Perkuat Pemberitaan PON XXI Sumut- Aceh, Dinas Kominfo Sumut Kolaborasi dengan LKBN ANTARA

Administrator
22 April 2024 - Dibaca 172 kali

MEDAN

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut) menjalin kerja sama dengan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, untuk memperkuat pemberitaan terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, yang akan diselenggarakan di Sumut dan Aceh pada September 2024 mendatang.

“Kami sangat berharap bersama dengan LKBN ANTARA nantinya dapat berkolaborasi untuk pemberitaan PON XXI. Sehingga apa yang selama ini sudah kita kerjakan dapat terpublish secara meluas kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Sumut Harvina Zuhra, saat menerima audiensi Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumut Azhari, di kantor Dinas Kominfo Sumut, Jalan HM Said Medan, Senin (22/4).

Lebih lanjut dikatakan Ilyas, LKBN ANTARA nantinya dapat ikut menyuarakan proses persiapan penyelenggaraan PON XXI yang telah dilakukan. Saat ini, Provinsi Sumut sudah lebih siap untuk menyelenggarakan PON XXI, mulai dari penyediaan fasilitas dan sarana, akomodasi, hingga penginapan.

Sumut nantinya akan mempertandingkan 34 cabang olahraga, 46 disiplin olahraga dan 602 nomor pertandingan. Venue penyelenggaraan akan tersebar di beberapa kabupaten/kota, seperti Deliserdang, Medan, Binjai, Tebingtinggi, Karo, Serdangbedagai, Langkat, Simalungun, Toba juga Batubara.

“Kita berharap pemberitaan persiapan PON XXI yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumut juga dapat tersebar luas, seperti yang dilakukan Pemerintah Aceh, memberitakan informasi terkait apapun tentang persiapan PON. Misalnya, pemberitaan pembangunan jalan tol Sigli- Langsa yang dipercepat untuk mendukung penyelenggaraan PON XXI,” kata Ilyas.

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumut Azhari yang hadir didampingi Pewarta LKBN ANTARA Biro Sumut Muhammad Said, Anggi Luthfi Panggabean dan staff Sri Endang mengatakan, LKBN ANTARA Biro Sumut secara khusus akan membentuk tim untuk memperkuat pemberitaan terkait PON XXI.

“Mulai sekarang, kami sudah merancang liputan terkait PON XXI dalam setiap minggu itu wajib ada. Bisa tentang perkembangan persiapan yang telah dilakukan, soal progress pembangunan venue, kesiapan atlet dan lainnya. Kami juga sudah membuat agenda setting untuk informasi tentang PON. Sehingga informasi PON XXI dapat selalu update dan bisa diambil langsung oleh media yang berlangganan dengan LKBN ANTARA,” katanya.

Azhari juga menambahkan, pihaknya berencana untuk membuat rubrik khusus terkait PON XXI. Untuk mendukung pemberitaan tersebut, LKBN ANTARA Biro Sumut saat ini memiliki SDM wartawan dan fotografer yang tersebar di kabupaten/kota di Sumut. Selain itu, juga memiliki jaringan nasional yang tentunya dapat mendukung Pemerintah Provinsi Sumut untuk mempublish informasi tentang PON XXI secara luas kepada masyarakat.**(DISKOMINFO SUMUT)

Kegiatan Terkait

*PB PON XXI Aceh-Sumut, Bersama Kominfo dan KONI Bahas Kesiapan Media Center*
MEDANPanitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) membahas kesiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh....
*Keluarga dan ASN Beri Dukungan dan Doa untuk Kadis Kominfo Sumut Laksanakan Ibadah Haji*
MEDANKeluarga besar, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sejumlah pejabat menghadiri 'upah-upah' Ke....
Perkuat Pemberitaan PON XXI Sumut- Aceh, Dinas Kominfo Sumut Kolaborasi dengan LKBN ANTARA
MEDANDinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut) menjalin kerja sama dengan Pe....
Halalbihalal Keluarga Besar Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus Tekankan tentang Pentingnya Kedisiplinan
MEDANKeluarga besar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Hala....

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara