Kadis Kominfo Provsu Harap Lembaga Penyiaran Ikut Sukseskan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018

16 Agustus 2018 22:34:45 WIB
Kadis Kominfo Provsu  Harap Lembaga Penyiaran Ikut Sukseskan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018

Medan,

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Sumatera Utara (Sumut) merupakan event Nasional yang telah lama ditunggu,  setelah terakhir kali menjadi tuan rumah pada Tahun 1971, kesuksesan penyelenggaraan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 terletak pada peran serta Pemerintah, Stakeholder terkait dan lembaga penyiaran baik cetak maupun elektronik dalam menyiarkan informasi tentang MTQ agar sampai kepada masyarakat.

“Salah satu upaya mensukseskan MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 adalah sosialisasi, untuk itu saya mengajak lembaga penyiaran dan stakeholder terkait dapat menyampaikan informasi ini sampai kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP saat menjadi narasumber pada Acara Sosialisasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Award 2018 di Aula Transparansi Kantor Dinas Kominfo Provsu Jalan H. M. Said Medan, Kamis (16/08).

Sementara itu, Ketua KPID Provsu Parulian Tampubolon menyampaikan KPID Award 2018 adalah bentuk apresiasi kepada Lembaga Penyiaran agar termotivasi untuk terus berbenah memproduksi siaran berkualitas, bermartabat dan berkearifan lokal.

“KPID, Lembaga Penyiaran bersama seluruh elemen masyarakat Sumut harus bahu-membahu untuk mewujudkan penyiaran yang sehat dan menjadi tuntunan,”harap Parulian Tampubolon.

Adapun kategori KPID Award 2018 yaitu Kategori Berita (Hard, Feature, dan/atau Investigatif) (TV dan Radio), Kategori Budaya dan Hiburan (TV dan Radio), Kategori Pariwisata (TV), Kategori Pendidikan (TV), Kategori Anak & Perempuan (TV), Kategori Talkshow (TV dan Radio), Kategori Iklan Layanan Masyarakat (TV dan Radio) dan Kategori Lembaga Penyiaran yang Terbanyak Menayangkan Program Siaran Sehat (TV dan Radio).

Turut hadir dalam acara tersebut Koordinator Bidang Kelembagaan KPID Provsu Drs. M. Syahrin, Anggota Bidang Pengawasan Isi Siaran Drs. Jaramen Purba, MAP serta lembaga penyiaran baik cetak, eletronik dan online. (LIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM | PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN PENJABAT BUPATI TAPANULI UTARA & DELISERDANG

Tag

Statistik

Hari Ini : 776
Kemarin : 1,243
Minggu ini : 2,021
Bulan ini : 171,182
Total : 12,581,104
Hits Count : 3,590
Now Online : 7 User