PDAM Tirtanadi Sumut Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

26 Oktober 2017 16:03:28 WIB
PDAM Tirtanadi Sumut  Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Medan,

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan Temu Konsultasi Bakohumas Sumut bersama PDAM Tirtanadi Sumut bertempat di Hotel Madani Medan, Kamis (26/10).

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr. Ir.H. Tengku Erry Nuradi, M.Si yang diwakili Kadis Kominfo Provsu Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP dengan tema “Mewujudkan pelayanan prima di PDAM Tirtanadi Sumut kepada masyarakat”.

Dalam sambutan tertulis Gubsu yang dibacakan Kadis Kominfo Provsu selaku narasumber mengatakan pertumbuhan penduduk Sumut terus bertambah, sehingga kebutuhan air bersih mengalami peningkatan, maka dengan hal ini menjadikan kebutuhan akan air bersih semakin hari semakin meningkat pula.

“Humas harus mampu berperan sebagai agen perubahan dan menjadi mesin pendorong pelayanan prima serta menjadi pelaku utama dan semestinya menjadi role model yang bisa diteladani jajaran birokrasi dari unit-unit lain,”ujarnya.

Untuk itu, Gubsu berharap agar PDAM Tirtanadi Sumut dapat terus melakukan upaya dan terobosan dalam rangka peningkatan kinerja melayani kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat di Sumut.

Sementara itu, Direktur air minum PDAM Tirtanadi Ir. Delviyandri, M.PSI selaku narasumber mengatakan Kota Medan merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia yang dikenal dengan Kota industri, perdagangan dan pendidikan dengan jumlah penduduk ±2.098 juta jiwa. Pada Tahun 2008 PDAM Tirtanadi Sumut telah melakukan program kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk pelayanan air minum sebanyak 3.543 sambungan rumah atau 17.715 jiwa di Kota Belawan dengan sistem master meter (40 unit).

Lebih lanjut dikatakan delviyandri bahwa pelayanan pembayaran door to door dialihkan menjadi pembayaran secara online serta rencana kedepan PDAM Tirtanadi Sumut akan melakukan pengukuran meteran air menggunakan kamera android agar dapat langsung terhubung ke kantor pelayanan PDAM Tirtanadi Sumut.

“Untuk meyakinkan pelanggan, PDAM Tirtanadi Sumut akan melengkapi atribut petugas pemeriksa meteran,” ujarnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provsu selaku Sekretaris Bakohumas Sumut Abdul Aziz, S.Sos, MAP menyampaikan bahwa temu konsultasi ini bertujuan untuk menginformasikan tentang pelayanan prima di PDAM Tirtanadi Sumut.

Hadir pada acara tersebut anggota Bakohumas Provsu, Pejabat Esselon III dan IV di jajaran Dinas Kominfo Provsu serta Wartawan media cetak maupun elektronik. (LIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM | PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN PENJABAT BUPATI TAPANULI UTARA & DELISERDANG

Tag

Statistik

Hari Ini : 859
Kemarin : 1,695
Minggu ini : 7,840
Bulan ini : 186,192
Total : 12,635,162
Hits Count : 5,322
Now Online : 13 User