Gubernur Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas, Ingatkan Tidak Ada Aparatur Hebat Tanpa Pelatihan yang Hebat

27 Mei 2022 21:01:38 WIB
Gubernur Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pengawas, Ingatkan Tidak Ada Aparatur Hebat Tanpa Pelatihan yang Hebat

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi diwakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut Asren Nasution memimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan II, III dan IV, serta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan III dan IV di halaman Kantor BPSDM Sumut, Jalang Ngalengko Nomor 1 Medan, Jumat (27/5).

Gubernur diwakili Kepala BPSDM Asren Nasution mengatakan, pelatihan kepemimpinan ini tidak saja memenuhi amanat Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang manajemen PNS dan PermenPan RB Nomor 22 tahun 2021 tentang pola karir PNS, namun lebih pada peningkatan kompetensi menuju ASN yang profesional, amanah serta adaptif menghadapi perubahan masa depan.

" Tidak ada negara hebat tanpa aparatur yang hebat, tidak ada aparatur yang hebat tanpa pelatihan yang hebat," katanya.

Seluruh peserta juga diharapkan dapat menjadikan pendidikan dan pelatihan sebagai media untuk membangun profesionalitas, serta menegakdan etika, integritas, loyalitas dan kesetiaan tanpa batas selaku ASN.

Pembukaan pelatihan tersebut ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada Andar Abdi Siregar selaku peserta PKA dan Nurhawasari peserta PKP. Adapun Kurikulum PKA terdiri dari agenda kepemipminan Pancasila dan nasionalisme, kepemipinan kinerja, manajemen kinerja, dan aktualisasi kepemimpinan.

Sedangkan Kurikulum PKP terdiri dari agenda kepemimpinan Pancasila dan bela negara, kepemimpinan pelayanan, pengendalian pekerjaan, aktualisasi kepemimpinan. Pelatihan kepemimpinan ini dilaksanakan mulai 27 Mei hingga 17 September 2022, dengan pola pembelajaran klasikal dan memanfaatkan media pembelajaran ASN unggul Simartabat.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 200 orang, dengan rincian 120 peserta PKA dan 80 peserta PKP yang berasal dari provinsi dan kabupaten/kota se Sumut. **(H19/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM - PENYERAHAN DOKUMEN DIPA DAN TKDD TAHUN ANGGARAN 2023

Tag

Statistik

Hari Ini : 202
Kemarin : 472
Minggu ini : 2,810
Bulan ini : 204,890
Total : 9,178,739
Hits Count : 1,557
Now Online : 8 User