Edy Rahmayadi Apresasi Rencana ISPI Datangkan Investor dan Kembangkan Peternakan di Sumut

26 Januari 2022 14:08:36 WIB
 Edy Rahmayadi Apresasi Rencana ISPI Datangkan Investor dan Kembangkan Peternakan di Sumut

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi dan menyambut baik perkumpulan Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Sumut yang akan membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam hal pengembangan peternakan. ISPI Sumut juga berencana mendatangkan investor dari Jerman untuk pengembangan peternakan tersebut.

"Saya menyambut baik tujuan yang bagus ini, dan saya akan support apa yang bisa dibantu dalam memajukan peternakan ini, apa yang bisa dilakukan Pemprov Sumut ke depan," ucap Gubernur Edy Rahmayadi saat menerima audiensi perkumpulan ISPI Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (26/1).

Hadir di antaranya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Azhar Harahap, Sekjen PB ISPI Joko Susilo, Ketua ISPI Sumut Edhy Mirwandhono, Wakil Ketua ISPI Sumut Maysrah Lubis, Penasehat ISPI Sumut Hasnudi, serta para pengurus dan anggota ISPI Sumut lainnya.

Meski begitu, Edy Rahmayadi meminta nantinya dalam hal perencanaan dan pengelolaan pengembangan peternakan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedur. Tidak hanya mengedepankan bisnis semata, namun juga pada kesejahteraan masyarakat.

Edy meyakinkan, bahwa kondisi geografis di Sumut sangat memungkinkan dalam hal pengembangan peternakan tersebut. Di antaranya di Kabupaten Padanglawas yang memiliki lahan peternakan yang sangat potensial untuk dikembangkan, baik dari daging dan juga susu.

Kemudian pada ISPI Sumut, Edy berharap, untuk dapat memilih seluruh mahasiswa peternakan terbaik yang nantinya akan bergabung bersama pemerintah untuk bekerja sama dalam pengembangan peternakan tersebut. "Sudah lama saya minta ini, sudah tiga tahun saya menjabat, namun tidak terealisasi juga. Saya minta segera kumpulkan mahasiswa peternakan terbaik yang ada," katanya.

Sementara itu, Sekjen PB ISPI Joko Susilo menyampaikan, tujuan dari audiensi tersebut menawarkan ISPI bergabung dengan pemerintah, guna membantu pengembangan peternakan di Sumut. Sebagai organisasi yang berfokus pada peternakan, ISPI ingin berkontribusi dalam kemajuan peternakan, khususnya di Sumut.

"Kami berharap bisa bersinergi dalam hal peternakan di Sumut, dan kami ingin berkontribusi dalam pembangunan di Sumut," ucap Joko.

Joko mengatakan, ISPI memiliki program nasional yang telah melakukan survei geografis untuk pengembangan peternakan. Dari hasil survei tersebut Provinsi Sumut dan Jawa Timur sangat berpotensi menjadi lokasi pengembangan peternakan yang akan dilakukan ISPI.

Untuk pengembangan peternakan tersebut, pihaknya juga nantinya akan menggandeng investor dari Jerman. "Kami membutuhkan lahan Pak, sekitar 15 hektare untuk lokasi peternakan nantinya," katanya. **(H14/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM - PENYERAHAN DOKUMEN DIPA DAN TKDD TAHUN ANGGARAN 2023

Tag

Statistik

Hari Ini : 207
Kemarin : 472
Minggu ini : 2,815
Bulan ini : 204,895
Total : 9,178,775
Hits Count : 1,593
Now Online : 10 User