Gubernur Edy Rahmayadi Sambut Finalis dan Juara Putri Cilik Indonesia 2021

12 November 2021 22:05:30 WIB
Gubernur Edy Rahmayadi Sambut Finalis dan Juara Putri Cilik Indonesia 2021

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumut Nawal Lubis menyambut kedatangan para finalis dan juara Putri Cilik Indonesia 2021 Petra Zoe Khoman, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (12/11).

Pada pertemuan audiensi tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan pesan kepada Petra dan finalis asal Sumut lainnya, untuk terus memupuk kemampuan pribadi, baik kecerdasan secara ilmu pengethauan, juga prilaku keseharian yang menunjukkan etika serta moral yang baik.

"Kepribadianmu dijaga, selain kepintaran. Tidak selalu kecantikan itu diukur dari luar. Tetapi seorang putri itu harus menunjukkan pribadi yang baik, kesopanan dan moralitas," ujar Gubernur yang juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Syaifuddin, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Abdul Azis Batubara, dan Kepala Bidang Bina Objek Usaha Pariwisata Disbudpar Sumut Maike Moganai Ritonga.

Menurut Gubernur, kepribadian yang baik mencerminkan jiwa seseorang. Yang kemudian diharapkan dapat menjaga harga diri, serta nama baik gelar yang disandang. Sehingga kecerdasan yang dimiliki, bisa dicontohkan kepada generasi muda lainnya. "Tunjukkan kepada masyarakat Sumut, bahwa kalian pantas menyandang gelar Puteri," jelas Edy Rahmayadi.

Kepribadian yang baik, lanjut Edy, bisa ditunjukkan dengan ketaatan seorang beribadah kepada Tuhannya, sesuai keyakinan masing-masing, menyayangi serta menghormati orangtua. "Sebab, orang yang terbaik di dunia ini, adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain," sebutnya.

Sementara selaku panitia, Fonty Ferriza mengapresiasi dukungan dari Gubernur dan Ketua TP-PKK Sumut saat peserta dari Sumut hendak berangkat mengikuti kontes kecantikan di Jakarta, yang berakhir pada 6 November 2021, dimana putri asal Sumut Petra Zoe Khoman meraih predikat sebagai Putri Cilik Indonesia 2021.

"Kami sampaikan terima kasih atas dukungan Bapak dan Ibu, sehingga para peserta dari Sumut khsusnya Petra bisa meraih juara sebagai Putri Cilik Indonesia 2021," pungkasnya.

Selain Petra, sejumlah peserta asal Sumut lainnya juga berhasil meraih gelar seperti Ufaira Tiandra sebagai Putri Cilik Best Talent, Charisma Aura Kasih Waruwu sebagai Puteri Cilik Indonesia Best Speech, Stevani Marpaung sebagai Puteri Batik Remaja Photogenic dan Putri Fanita Lubis sebagai Puteri Remaja Pendidikan, yang kesemunya hadir didampingi orangtua, pendamping serta pelatih. **(H13/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM | PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN PENJABAT BUPATI TAPANULI UTARA & DELISERDANG

Tag

Statistik

Hari Ini : 190
Kemarin : 1,669
Minggu ini : 7,403
Bulan ini : 156,194
Total : 12,532,670
Hits Count : 415
Now Online : 18 User