Hadiri Deepavali 5123, Edy Rahmayadi Ajak Semua Suku Berkontribusi dalam Pembangunan

28 Oktober 2021 14:25:46 WIB
Hadiri Deepavali 5123, Edy Rahmayadi Ajak Semua Suku Berkontribusi dalam Pembangunan

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak semua suku dan komunitas di Sumut, termasuk masyarakat India Tamil, untuk berkontribusi dalam pembangunan. Sehingga kesejahteraan masyarakat Sumut akan segera tercapai.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menghadiri perayaan Deepavali di Kuil Shri Mariamman, Jalan Teuku Umar, Medan, Kamis (28/10). “Ayo kita sama-sama membangun di Sumut ini,” kata Edy Rahmayadi.

Edy juga meminta tokoh masyarakat India Tamil ikut memajukan masyarakat India Tamil, khususnya di bidang pendidikan. Menurutnya, pendidikan adalah hal pertama yang diperlukan bagi masyarakat agar satu daerah bisa maju.

Edy mencontohkan sudah banyak ilmuwan India yang telah mendunia. Karena itu, Ia yakin bisa muncul banyak ilmuwan-ilmuwan asal India Tamil di Sumut.

“Kita tahu orang-orang teknik di India telah mendunia, dan nomor satu,” katanya.

Disampaikan juga, Ia akrab dengan masyarakat India Tamil, lantaran dulunya tempat tinggal neneknya berada di lingkungan masyarakat India. Hal itu membuatnya sangat kenal dengan masyarakat tersebut.

“Saya kenal betul dengan umat Hindu, apalagi yang suku India Tamil, nenek-nenek saya ada di Kampung Angrung, di situ hampir semua orang India,” katanya.

Di akhir sambutannya, Edy mengucapkan selamat merayakan Deepavali bagi umat Hindu yang merayakan. Perayaan Deepavali adalah festival cahaya. Diharapkan dari perayaan tersebut dapat menjadi simbol harapan yang terang bagi masyarakat Sumut, terutama yang terdampak pandemi.

“Selamat Hari Raya Deepavali 5123, semoga menggugah keimanan bagi yang merayakannya,” kata Edy.

Masyarakat India Tamil yang hadir saat itu tampak antusias mendengarkan sambutan dan arahan Gubernur. Sesekali mereka bertepuk tangan mendengarnya. Pada kesempatan tersebut, Edy menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat India Tamil yang hadir.

Penasehat Perhimpuan Kuil Shri Mariamman Gowinda Sami menyampaikan, pada Deepavali kali ini, akan diserahkan 2.000 paket bantuan yang terdiri dari sembako dan uang tunai kepada masyarakat India yang akan merayakan Deepavali di Medan.

“Masyarakat Hindu atau Tamil merasa senang dan bergembira dengan kehadiran Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, apalagi beliau memberikan motivasi kepada masyarakat di sini,” kata Gowinda.

Turut hadir Plt Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Abdul Azis dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Sumut Safruddin.** (H17/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Edy Rahmayadi Datang, PSMS Medan Tumbangkan Lawan !

Tag

Statistik

Hari Ini : 716
Kemarin : 836
Minggu ini : 1,560
Bulan ini : 183,707
Total : 7,082,699
Hits Count : 4,038
Now Online : 17 User