Muswil XIII Muslimat Al-Washliyah Sumut, Nawal Lubis Harapkan Jadi Pemersatu di Tengah Perbedaan

19 September 2021 20:40:20 WIB
Muswil XIII Muslimat Al-Washliyah Sumut, Nawal Lubis Harapkan Jadi Pemersatu di Tengah Perbedaan

MEDAN

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis berpesan agar Muslimat Al-Washliyah yang bergerak dalam pendidikan, dakwah dan sosial mampu menjadi pemersatu dalam perbedaan mahzab dan organisasi Islam lainnya

Hal tersebut disampaikan Nawal Lubis saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) XIII Muslimat Al-Washliyah Sumut di Kampus Syeikh Muhammmad Yunus UMN Al-Washliyah Medan, Minggu (19/9) .

"Nantinya diharapakan dapat terpilih pengurus organisasi yang menjalankan organisasi ini lebih berkembang lagi. Berbeda itu biasa, namun persatuan lebih diutamakan," ucap Nawal Lubis yang juga Penasihat Muslimat Al-Washliyah Sumut dalam kata sambutannya.

Hadir di antaranya dalam kegiatan itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Al-Washliyah Nurliati Ahmad, Ketua PW Al-Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara, Plt Ketua PW Muslimat Al-Washliyah Sumut Murni Nila Kesuma Tanjung, dan seluruh peserta Muswil yang hadir maupun secara virtual.

Dari sisi pemerintah, Nawal meminta Muslimat Al-Washliyah dapat menyentuh program ketahanan keluarga. Karena dari keluarga dapat membentuk karakter yang baik, yang nantinya menjadi bekal dalam bersosialisasi di masyarakat. Program ketahan keluarga ini sangat penting untuk menghindarkan dari dampak kemiskinan dan selalu menjurus kepada pergaulan bebas, narkoba dan lainnya.

"Saya harap program ini dapat dimasukkan dalam kegiatan Muslimat Al-Washliyah yang anggotanya adalah para ibu-ibu, selain dakwah, pendidikan dan juga amal sosial," katanya.

Ketua PW Al-Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara dalam kata sambutannya berpesan agar pengurus Muslimat Al-Washliyah dapat berperan dalam potensi mengembangkan ekonomi umat. Yakni memberikan hal yang terbaik dan berkontribusi pada pengembanagan UMKM untuk anggota serta lainnya.

"Dengan Muswil ini diharapakan para pengurus dan anggota muslimat untuk mendoakan organisasi Jamiatul Al-Washliyah untuk terus berkembang. Karena doa dari ibu-ibu ini mustajab, dimana para ulama, pemimipin dan lainnya lahir dari rahim ibu-ibu semua," katanya.

Sementara Ketua Umum Pimpinan Pusat Al-Washliyah Nurliati Ahmad berpesan pada seluruh anggota organisasi bersatu tidak terpecah belah untuk membesarkan organisasi dengan garis haluan AD/ART organisasi. Nurliati berharap Muswil menghasilkan berbagai program yang dapat menyelesaikan persoalan-persoalan umat.

"Masalah pendidikan, kesehatan dan dakwah juga menjadi perhatian dimasa pandemi ini, dimana strategi dan kegiatannya harus dilakukan mengikuti aturan dari protokol kesehatan," katanya.** (H14/DISKOMINFO SUMUT)



Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Gubernur Edy Rahmayadi Harapkan Peningkatan Produktivitas Padi

Tag

Statistik

Hari Ini : 775
Kemarin : 976
Minggu ini : 2,854
Bulan ini : 161,644
Total : 6,939,657
Hits Count : 4,230
Now Online : 13 User