Perkaya Wawasan Kehumasan, Humas BP Batam Kunjungi Diskominfo Sumut

17 Februari 2021 16:24:11 WIB
Perkaya Wawasan Kehumasan,  Humas BP Batam Kunjungi Diskominfo Sumut

MEDAN

Humas Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jalan HM Said Nomor 27, Medan, Kamis (11/2). Kunjungan dimaksudkan untuk memperkaya wawasan dan bertukar pengalaman tentang pengelolaan kehumasan.

Kunjungan dihadiri Kepala Seksi Dokumentasi dan Publikasi BP Batam Sofyan beserta Kasub Protokol Azman dan Pengelola Medsos Zulhery Lubis. Kehadiran ketiganya disambut oleh Kabid Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Sumut Harvina Zuhra, Kepala Seksi Opini Publik Basri dan Plh Kepala Seksi Media Publik Zulfi.

Sofyan menyampaikan maksud kunjungannya adalah untuk belajar dari pengalaman Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dalam hal pengelolaan hubungan dengan media massa khususnya wartawan. Selain itu pihaknya juga ingin mengetahui strategi pengelolaan media komunikasi yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut.

“Di Batam, sebagian besar wartawan berasal dari Sumatera Utara. Salah satu maksud kunjungan kami adalah untuk berbagi pengalaman dalam pengelolaan hubungan dengan wartawan, bagaimana trik dan tips yang bisa dilakukan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu terjadi dialog dan diskusi, khususnya bagaimana mengatasi berbagai kendala yang dihadapi dalam pengelolaan kehumasan. Kabid Pengelolaan Informasi Publik Harvina Zuhra memaparkan langkah-langkah strategis yang dilakukan Diskominfo Sumut dalam penyebarluasan informasi yaitu dengan menggunakan media massa konvensional dan media digital.

Dalam paparannya, Harvina menyebut saat ini Diskominfo Sumut telah memiliki produk kehumasan daerah berbasis digital, yang dipublikasikan melalui media sosial Instagram dan Youtube dengan nama pengguna Info Sumut. Info Sumut sendiri merupakan wadah bagi Diskominfo Sumut dalam mempublikasikan konten yang memuat isu pemerintahan daerah khususnya untuk menepis hoaks yang berkembang di masyarakat.

“Kami mencoba mengembangkan media sosial. Saat ini misalnya akun Info Sumut di Youtube telah diikuti oleh hampir 100 ribu pengguna, sehingga menjadi media yang efektif untuk penyebarluasan informasi,” ujarnya. (DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Presiden Jokowi : BOR di Sumut Sudah Bagus

Tag

Statistik

Hari Ini : 171
Kemarin : 654
Minggu ini : 4,775
Bulan ini : 134,189
Total : 6,781,476
Hits Count : 1,241
Now Online : 12 User