Gubernur Apresiasi Pengukuhan JMSI Sumut

20 Desember 2020 18:01:47 WIB
Gubernur Apresiasi Pengukuhan JMSI Sumut

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi melalui Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara, H Irman mengapresiasi pengukuhan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara pada Sabtu (19/12) di Hotel Garuda Plaza Medan. Gubernur berharap JMSI berdampak positif bagi kemajuan Provinsi Sumatera Utara.

"Kami berharap Pemerintah Provinsi Sumatera utara dan JMSI dapat menjadi mitra strategis dalam memberikan informasi tentang kebijakan pembangunan kepada masyarakat," ungkapnya.

Kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara sebagai organisasi yang mewadahi para pemilik perusahaan media online. Pengukuhan pengurus periode 2020-2024 ini dipimpin langsung oleh Ketua JMSI Pusat Teguh Santosa dan Sekjen JMSI Mahmud Marhaba. Hadir juga Ketua PWI Sumatera Utara, H Hermansjah, Ketua SPS Farianda Sinik dan undangan lainnya.

GUbsu berharap JMSI menjadi mitra strategis pemerinta untuk mewujudkan masyakat Sumatera Utara yang sejahtera. “Terlebih lagi di dunia serba digital seperti saat ini, JMSI mampu berkiprah, semoga memberi dampak positif bagi kemajuan Provinsi Sumatera Utara,” demikian Gubsu sebagaimana disampaikan Kadis Kominfo Irman.

Sementara itu, Ketua Umum JMSI Teguh Santosa mengatakan kehadiran organisasi ini menjadi wadah untuk menjembatani kehidupan pers yang profesional. "Kami terus mendorong agar pers Indonesia menjadi pihak yang bertanggungjawab atas informasi yang akurat kepada masyarakat," sebutnya.

Dijelaskan, data tahun 2017 lalu ada sekitar 43 ribu media digital yang muncul di Indonesia. Untuk memastikan bahwa media-media digital tersebut menjadi pihak yang mempekerjakan jurnalis-jurnalis yang profesional.

"Imbauan-imbauan mengenai pedoman-pedoman yang dikeluarkan oleh pemerintah dan dewan pers serta organisasi terkait upaya meningkatkan kualitas jurnalistik dan juga kewajiban menyejahterakan karyawan harus dilakukan," ungkapnya.

Menurut Teguh, hal ini merupakan pekerjaan berat bagi perusahaan media online. Sebab, pada satu sisi memiliki kewajiban untuk mempekerjakan jurnalis yang profesional, namun pada sisi lain juga memastikan bahwa mereka merupakan perusahaan yang taat aturan.

"Ini bukan pekerjaan mudah. Karena itu, saya sangat menyambut Pemprov Sumut yang memastikan bekerjasama dengan perusahaan yang terverifikasi," ungkapnya.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Wagub Sumut Musa Rajekshah Resmikan Mesjid Al Musannif ke 22 di Desa Lubuk Palas Asahan

Tag

Statistik

Hari Ini : 588
Kemarin : 897
Minggu ini : 2,337
Bulan ini : 136,986
Total : 6,795,144
Hits Count : 2,513
Now Online : 14 User