Sumatera Utara Tuan Rumah Pesparawi Mahasiswa 2016

27 Oktober 2015 08:10:29 WIB
Sumatera Utara Tuan Rumah Pesparawi Mahasiswa  2016

Medan,

Pemprovsu sambut baik kegiatan Pesta Paduan Suara Gerajawi (Pesparawi) Mahasiswa yang akan dilaksanakan September 2016. Demikian disampaikan Sekdaprovsu saat menerima audiensi Panitia Pesparawi Mahasiswa Tingkat Nasional Tahun 2016, Senin (26/10) di ruang kerja Sekdaprovsu Lt. 9 Kantor Gubsu.

Rombongan panitia yang hadir diantara Wakil Rektor I Nomensen Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, Ketua Umum Pelaksana Pesparawi Mahasiswa Tingkat Nasional Drs Oloan Simanjuntak, MM, Sekretaris Umum, Koordinator Humas Nommensen Medan Drs Juliver Nainggolan MSi.

Sedangkan Sekdprovsu didampingi Assiten Kesos Setdaprovsu Zulkarnain, Kepala Biro Binkemsos Setdaprovsu M. Yusuf, Pejabat Eselon III mewakili Kepala SKPD Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo dan Dinas Budpar Provsu.

Kegiatan ini lanjut Sekdaprovsu merupakan salah satu tugas dari pemerintahan yaitu tugas kemasyarakatan dimana pemerintah harus bersinerji dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan. "Pemprovsu tidak akan membiarkan panitia berjalan sendiri," sebut Sekdaprovsu.

Pada kesempatan itu Sekdaprovsu juga berpesan kepada Panitia agar bekerja semaksimal mungkin dan tetap menjaga nama baik Provinsi Sumatera Utara. Karena even nasional kali ini Medan Provinsi Sumatera Utara berkesempatan menjadi tuan rumah. Sebagai tuan rumah, lanjut Sekdaprovsu, Pemprovsu tentunya mendukung dan akan ikut berpartisipasi sesuai dengan kemampuan. "Seperti kata pepatah Tapanuli, bila kita kedatangan tamu, kita juga akan mendapatkan rezeki, oleh karenanya mari kita berikan yang tebaik untuk tamu kita," sebut Sekdaprovsu seraya berharap agar even ini berjalan dengan dengan lancar dan sukses.

Sementara Ketua Umum Panitia Pelaksana Drs Oloan Simanjuntak, MM mengatakan bahwa panitia ingin melaporkan kepada Pemprovsu bahwa tahun 2016 Universitas Nomensen Medan akan menjadi Panitia Pelaksana Even Tingkat Nasional dan menjadi tuan rumah Pesparawi Mahasiswa.

Dikatakannya bahwa Nommensen Medan sebagai tuan rumah Pesparawi Mahasiswa Tingkat Nasional merupakan rekomendasi dari Menristek dalam hal ini Dirjen Dikti dan panitia akan menyampaikan lampiran rekomendasi kepada Pemprovsu.

Even nasional yang akan dilaksanakan tahun 2016 tersebut akan diikuti peserta kurang lebih 1.600 orang yang berasal dari 40 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. "Pada pembukaanya diperkirakan akan dihadiri kurang lebih 3.000 orang dan direncanakan akan dibuka Menristek," Katanya.

Kepanitian telah terbentuk dan menyatakan kesiapannya untuk melakukan yang terbaik mulai dari penyambutan peserta dari luar Provinsi Sumatera Utara hingga kepada penginapan.

Kepanitian, lanjutnya juga telah berkoordinasi dengan seluruh Universitas yang ada di Sumatera Utara, Namun panitia masih merasa perlu dukungan dari Pemprovsu. Karena menurut Panitia acara tersebut akan dapat berjalan dengan sukses bila adanya dukungan dari seluruh komponen. "Panitia berharap masukkan dan arahan dari Pemprovsu demi kesuksesan kegiatan ini dan demi nama baik Provinsi Sumatera Utara," sebutnya.

 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM | PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN PENJABAT BUPATI TAPANULI UTARA & DELISERDANG

Tag

Statistik

Hari Ini : 224
Kemarin : 899
Minggu ini : 8,099
Bulan ini : 186,451
Total : 12,636,531
Hits Count : 1,113
Now Online : 13 User