Wagub Musa Rajekshah Harapkan Masjid Berperan Bangkitkan Ekonomi Umat

23 Februari 2020 14:48:56 WIB
Wagub Musa Rajekshah Harapkan Masjid Berperan Bangkitkan Ekonomi Umat

DELISERDANG

Masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat menunaikan ibadah wajib saja. Masjid memiliki berbagai macam peran yang berkaitan dengan kegiatan keumatan lainnya, salah satunya pemberdayaan ekonomi umat.

Karena itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengharapkan masjid juga bisa berfungsi sebagai tempat membangkitkan dan mengembangkan ekonomi umat di sekitarnya. Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan Masjid Baitul Mustaghfirin Al Amir Jalan Mahoni Tembung Kabupaten Deliserdang, Sabtu (22/2).

Membangkitkan ekonomi umat sejalan dengan membangun desa menata kota. Jadi, pembangunan ekonomi haruslah bangkit dari desa sampai ke kota. Masjid ini juga dibangun agar ekonomi umat aktif. Masjid tidak hanya sebatas dakwah, tapi ekonomi umat bisa juga kita bangkitkan dari masjid ini, kata Wagub.

Selain itu, masjid haruslah dimakmurkan yakni dengan cara mengisinya dengan ibadah, kegiatan keumatan dan lainnya. Hal tersebut merupakan tanggung jawab umat. Karena masjid ini sudah berdiri, tanggung jawab kita mengisinya dengan shalat wajib. Jangan hanya ramai pada saat waktu-waktu tertentu saja, tapi shalat fardu kita juga sama-sama meramaikannya, kata Wagub.

Wagub juga mengapresiasi semakin banyak masjid yang berdiri di Sumatera Utara. Menurutnya, pahala akan terus mengalir kepada orang yang membantu membangun masjid. Semoga berkahnya bukan hanya untuk keluarga yang membangun, tapi bahkan untuk provinsi kita Sumatera Utara. Mudah-mudahan niat kita untuk menjadikan daerah ini Bermartabat, diberikan kemudahan oleh Allah, kata Wagub.

Pembina Masjid Baitul Mustaghfirin Al Amir Buya KH Amiruddin menyampaikan, akan dibangun pesantren di lahan sekitar masjid tersebut. Amiruddin juga mengajak agar masyarakat sekitar dapat ikut memakmurkan masjid. Kita mengharapkan masyarakat sekitar Tembung dapat memakmurkan masjid ini, kata Amiruddin.

Turut hadir kesempatan tersebut Anggota DPR RI Johar Arifin, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak dan Ketua MUI Medan Muhammad Hatta.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Tag

Statistik

Hari Ini : 158
Kemarin : 409
Minggu ini : 953
Bulan ini : 60,523
Total : 4,831,781
Hits Count : 1,166
Now Online : 8 User