Gubernur Edy : Keberagaman Mewarnai Demokrasi

29 Desember 2019 08:58:43 WIB
Gubernur Edy : Keberagaman Mewarnai Demokrasi

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut Tahun 2019, di Hotel Emerald Garden, Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Sabtu (28/12). Rakorwil yang mengusung tema ‘Semakin Kokoh Melayani Rakyat Sumut’ dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Pada kesempatan itu, Gubernur Edy menyampaikan agar PKS senantiasa menjaga idealisme dalam berpolitik dan turut mewarnai demokrasi bangsa. “Saya sudah kenal PKS sejak lama, semoga tetap menjadi partai yang menjunjung nilai-nilai ke-Islaman. Bukan malah berubah dan menyamakan diri seperti partai lain. Karena, keberagaman itu lah yang mewarnai demokrasi. Kalau semua partai sama, bukan demokrasi lagi,” katanya.

Edy Rahmayadi kemudian mengingatkan bahwa PKS merupakan milik umat dan kepentingannya pun harus menyasar kepada kemaslahatan umat. Tidak hanya umat muslim, tetapi juga seluruh umat yang mendambakan keadilan dan kesejahteraan. “Banyak umat yang bernaung di bawah PKS, semoga amanah ini bisa dijaga oleh PKS,” tutur Edy.

Selanjutnya, Edy berharap Rakorwil bisa berjalan dengan lancar. Dapat melahirkan program-program yang memberikan banyak manfaat khususnya untuk rakyat Sumut dan Indonesia secara keseluruhan. Kemudian, menjadi momentum untuk mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengingatkan kembali para anggota PKS Sumut bahwa komitmen yang harus dipegang dan diperkuat adalah perkokoh pelayanan terhadap umat dan bangsa.

“Caranya tetap istiqamah dengan ke-Islaman, kebangsaan, keumatan, kemanusiaan dan sikap politik. Jangan mau dipecah belah, melainkan konsisten dengan nilai-nilai yang kita pegang selama ini. Jadi lah partai yang menyebar rahmat,” ucap Hidayat Nur Wahid, yang juga Wakil Ketua MPR.

Kemudian, Hidayat juga menyinggung bahwa PKS merupakan Indonesia itu sendiri. Artinya, juga menjungjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan rasa nasionalisme. Tidak ada dualisme dalam hal tersebut. “Sepanjang sejarah perpolitikan PKS, telah khatam dalam merangkul nilai-nilai toleransi, kebersamaan, inklusivitas, dan diterima di seluruh komponen bangsa,” jelas Hidayat.

Terakhir, ia menyampaikan salam dari Ketua Majelis Syuro PKS dan presiden PKS yang tidak dapat hadir. Salah satu pesan kepada PKS Sumut yakni agar Rakorwil menghasilakan dan menciptakan keberhasilan melalui program-program yang aplikatif dan solutif bagi bangsa.

Ketua DPW PKS Sumut Hariyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua Majelis Syuro PKS sekaligus Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang telah hadir dan menyampaikan bimbingan. Begitu pula kehadiran Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera Bagian Utara Tifatul Sembiring.

“Mudah-mudahan, PKS Sumut senantiasa siap menjadi backbone atau tulang punggung yang mendukung pembangunan-pembangunan di Sumut, Pak Gubernur,” imbuhnya.

Acara pembukaan Rakorwil turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan anggota, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, mewakili unsur Forkopimda Medan dan Sumut, pengurus dan anggota PKS Sumut.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Efek Covid19, Darah Langka - 8 April 2020

Tag

Statistik

Hari Ini : 248
Kemarin : 809
Minggu ini : 2,196
Bulan ini : 34,438
Total : 4,668,345
Hits Count : 1,374
Now Online : 18 User