Wagub Musa Rajekshah Harapkan Tanjungbalai Lahirkan Banyak SDM Unggul

29 Desember 2019 08:26:39 WIB
Wagub Musa Rajekshah Harapkan Tanjungbalai Lahirkan Banyak SDM Unggul

TANJUNGBALAI

Untuk memajukan daerah diperlukan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Sehingga potensi daerah bisa digali dan dikembangkan demi kesejahteraan masyarakatnya. Untuk itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengharapkan agar Kota Tanjungbalai lahirkan banyak SDM unggul.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke-399 tahun di Gelanggang Olahraga, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tanjungbalai, Jumat (27/12) malam. Menurut Wagub, pembangunan membutuhkan kontribusi banyak elemen masyarakat. Oleh sebab itu, SDM unggul sangatlah penting.

“Kami berharap Kota Tanjungbalai menjadi kota yang sumber daya manusianya unggul, guna membangun kota, bahkan provinsi kita ini,” kata Musa Rajekshah.

Dengan begitu, Kota Tanjungbalai bisa sama dengan Kota Medan dalam hal pembangunan. Meski begitu, Musa Rajekshah mengapresiasi perubahan Kota Tanjungbalai yang semakin hari semakin baik. Wagub melihat sudah banyak fasilitas dan tempat hiburan di kota ini.

“Kami senang melihat Tanjungbalai, setiap kami datang ada saja perubahannya. Sangat baik tenpatnya panati, mudah-mudahan tambah bagus supaya seluruh masyarakat menikmati tempat hiburan di Tanjungbalai, supaya tidak juga harus liburan ke Kota Medan, di sini pun banyak,” kata Wagub.

Selain itu, Wagub juga mengapresiasi masyarakat Kota Tanjungbalai yang hidup harmonis. Kondisi ini perlu terus dijaga berama-sama. “Mari terus kita jaga keharmonisan ini, kita sudah hidup berdampingan, jangan mau terprovokasi oleh hal-hal yang akan merugikan kita semuanya,” pesan Wagub.

Sementara itu, Walikota Tanjungbalai M Syahrial menekankan kepada masyarakat pentingnya menjaga kelestarian lingkungan di Tanjungbalai. Keseimbangan ekosistem harus dijaga demi keberlangsungan hidup di masa depan.

Untuk itu, Syahrial mengharapkan pemerintah dan masyarakat bisa saling bahu-membahu menjaga kelestarian lingkungan. “Perubahan ini tidak bisa dilaksanakan sendiri, kita harus siap bergandengan tangan untuk menuju kebaikan, untuk kota yang kita cintai ini,” kata Syahrial.

Acara peringatan Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke-399 diisi dengan berbagai pagelaran seni dari Kota Tanjungbalai. Mulai dari kesenian Pakpong hingga tarian multi etnis, yang menarik perhatian ratusan pasang mata masyarakat yang hadir.

Turut hadir Wakil Walikota Tanjung Balai Ismail, Forkopimda Kota Tanjungbalai, OPD Pemprov Sumut, serta ratusan masyarakat Kota Tanjungbalai.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Sumut Tanggap Darurat Covid-19 hingga 29 Mei 2020

Tag

Statistik

Hari Ini : 50
Kemarin : 635
Minggu ini : 685
Bulan ini : 26,460
Total : 4,631,668
Hits Count : 553
Now Online : 3 User