Pemprovsu Ajak Dialog Siswa - Siswi Berprestasi

05 November 2019 07:26:46 WIB
Pemprovsu Ajak Dialog Siswa - Siswi Berprestasi

MEDAN

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara melaksanakan dialog interaktif Anak Cerdas Kita dengan Topik Siswa Mendunia sebagai wadah siswa - siswi mengukir prestasi di Studio RRI Programa 1 FM 94,3 MHZ Medan. Senin (4/11)


Dilog interaktif ini menghadirkan Sofyanto, M.Pd dan dan Yopi Racmad, S.Pd, M.Si selaku Founder Guru Mendunia serta siswa – siswi beprestasi diantaranya, Indira Gadis Farhani atlet berprestasi di cabang sepatu roda pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kabupaten Siak Provinsi Sumatera Barat, Auditiya Fadillah Rossie Berprestasi dibidang tari tradisional sebagai juara 2 lomba tari kreasi Se- Sumut oleh Mixagrip serta perwakilan lomba tari Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA Negeri 1 Medan, Putri Dea Amanda atlet Bola Voli di Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA), Ester Damarin Atlit Basket Juara 1 Developmental Basketball League (DBL) 2019

Sofyanto mengatakan Forum Guru Mendunia untuk mencetak siswa dan siwi beprestasi tidak saja tingkat Nasional tetapi tingkat Internasional sesuai bakat diberbagai bidang diantaranya seni budaya, olahraga, kimia dan lainnya. “kita didik mereka mencapai prestasi tingkat dunia” jelasnya.

Forum Guru Mendunia merupakan komunitas guru pembelajar berdedikasi untuk negeri membantu para siswa-siswi untuk menampung bakat mereka yang tidak ada di kegiatan Intrakurikuler yang sudah teratur, jelas dan terjadwal dengan sistematik yang merupakan program utama dalam proses mendidik siswa di sekolah, tetapi mereka didukung melalui kegiatan Ekstra Kurikuler (Ekskul) karena tidak semua sekolah memiliki guru sesuai bakat para siswa – siswi.

Forum ini tidak hanya diperuntukan bagi guru dari sekolah tertentu tetapi bagi semua guru dari berbagai sekolah bisa bergabung di forum Guru Mendunia agar bisa melahirkan guru yang memiliki kompetensi profesional dengan penguasaan terhadap teknologi dan informasi untuk menyambut Revolusi Pembelajaran 4.0. sehingga diharapkan mampu mengakomodir bakat siswa - siswi untuk meraih prestasi.

Yopi Racmad mengatakan Forum Guru Mendunia perlu dukungan dari berbagai pihak karena sekolah tidak bisa berjalan sendiri dalam menampung bakat siswa – siswi. Forum Guru Mendunia yang baru di launching tahun 2019 memiliki tiga program yakni Online Training, Inhouse Training, Coaching Online dari kegiatan tersebut kita sudah sampai perbatasan Sumatera Utara dan kita melihat banyak potensi anak didik perlu diakomodir. Ia memberi contoh siswa-siswi yang berbakat di bidang ekonomi kreatif yang memiliki penghasilan dari youtube perlu dukungan dari pihak sekolah. Menurutnya “Berperatasi bukan hanya juara tetapi bagaimana bisa berkarya”.

Ester salah sorang siswi berprestasi mengatakan untuk mencapai prestasi tetap terus berlatih walau kadang ada kegagalan jangan menjadi patah semangat dan berharap Forum Guru Mendunia ini bisa menjadi wadah bagi siswa – siswi menggapai cita-cita sesuai bakat masing-masing.(IP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

AYO PAKAI MASKER !!! SUMUT SEHAT SUMUT BERMARTABAT

Tag

Statistik

Hari Ini : 366
Kemarin : 555
Minggu ini : 2,130
Bulan ini : 95,496
Total : 5,132,664
Hits Count : 1,731
Now Online : 3 User