TP PKK Sumut Berkurban untuk Warga Sekitar

12 Agustus 2019 17:30:59 WIB
TP PKK Sumut Berkurban untuk Warga Sekitar

MEDAN

Hari Raya Iduladha 1440 H menjadi momen bagi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) untuk berbagi kepada sesama, melalui penyembelihan satu ekor sapi kurban, Senin (12/8), di Kantor TP PKK Sumut, Jalan Cik Ditiro, Medan

Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban tersebut. “Ya tujuannya untuk berbagi. Jadi kurban ini untuk kita berbagi kepada masyarakat sekitar Kantor PKK Sumut. Jumlahnya ya cuma satu ekor saja,” ujar Nawal Edy Rahmayadi.

Meskipun hanya satu ekor, namun menurutnya hal ini sebagai tanda syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan. Sehingga kenikmatan itu disebarkan kepada orang lain. Khususnya yang terdekat dengan mereka, yakni warga yang berdiam di seputar Jalan Cik Ditiro, Medan.

“Semoga dengan berkurban bisa membuat warga sekitar Kantor PKK ini merasakan manfaat dari berkurban, dan merasakan apa arti berkurban itu,” sebutnya.

Dirinya juga berharap untuk Iduladha yang akan datang, mereka bisa berkurban lebih banyak lagi dari tahun ini.

Gelaran berkurban ini dilakukan setelah sebelumnya dilakukan di Masjid Agung usai pelaksanaan Salat Iduladha, Minggu (11/8/2019). Turut hadir dalam acara itu, para pengurus TP PKK Sumut serta sejumlah warga sekitar yang ikut meramaikan penyembelihan satu ekor lembu di halaman kantor tersebut.

Sumber : Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

SENSUS PENDUDUK 2020 PROVINSI SUMATERA UTARA

Tag

Statistik

Hari Ini : 117
Kemarin : 262
Minggu ini : 2,036
Bulan ini : 13,448
Total : 4,528,597
Hits Count : 819
Now Online : 5 User