Gubernur Ajak Semua Elemen Bersatu Membangun Sumut

25 Juli 2019 09:00:34 WIB
Gubernur Ajak Semua Elemen Bersatu Membangun Sumut

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama membangun daerah demi mewujudkan visi Sumut Bermartabat. Termasuk insan pers yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Menurut Gubernur, peran media dalam menyampaikan pesan positif kepada masyarakat, menjadi satu ujung tombak untuk mendukung pembangunan. “Saya mau bicara di sini karena saya ingin agar kita semua memahami bagaimana kita harus membangun Sumut ini bersama. Saya tidak bisa sendiri, tanpa kalian, tak bisa jalan semua ini,” ujar Gubernur saat menggelar silaturahmi dengan wartawan unit Pemprov Sumut di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Selasa (23/7).

Dikatakan Gubernur, program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang dalam sloganya ‘Membangun Desa Menata Kota’ karena semangat agar pembangunan di masyarakat bisa dirasakan merata dan adil. Sebab selama ini pengembangan seringkali mengarah ke wilayah perkotaan, sedangkan desa kerap terabaikan.

Padahal di Sumut, kata Gubernur, kawasan pedesaanlah yang mendominasi. Desa-desa tersebut memiliki potensi yang luar biasa, seperti pertanian, wisata, kuliner dan berbagai hasil kerajinan masyarakat. Jika dikelola dan dikembangkan secara maksimal dapat mendorong percepatan pembangunan di Sumut, khususnya bagi masyarakat desa sendiri.

Jika desa-desa di Sumut maju dan masyarakatnya sejahtera, maka tidak akan ada lagi yang berbondong-bondong mencari pekerjaan di kota. Sehingga akan lebih mudah untuk menata kota. “Karena itu, sangat diharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat, khususnya pers, dalam upaya membangun desa menata kota ini,” ujarnya.

Akhir pembicaraan, Gubernur pun menegaskan bahwa apa yang ia perbuat dan sampaikan kepada publik, adalah semata untuk bisa menjadikan Sumut Bermartabat sebagaimana ia cita-citakan. Karena itu dirinya mengaku tidak begitu memikirkan tentang pencitraan dan memilih menjadi seorang Edy Rahmayadi yang apa adanya.

“Begini lah saya, mau bagaimana lagi. Tetapi saya tidak ada niat memandang orang itu negatif. Bagi saya semua orang itu pada dasarnya baik,” katanya, saat ditanya wartawan terkait kegiatan amalnya yang luput dari publikasi.

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua PWI Sumut Hermansyah, Ketua Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut Khairul Muslim, serta puluhan wartawan yang bertugas di Kantor Gubernur. Sementara Gubernur didampingi Plt Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov HM Fitriyus.

Menanggapi pernyataan Gubernur, Ketua Forum Wartawan Unit Pemprov Khairul Muslim menyambut baik apa yang disampaikan orang nomor satu di Sumut itu. Karenanya sebagai penyampai informasi kepada masyarakat, pihaknya siap membantu menyosialisasikan apa saja yang diperlukan untuk menuju Sumut yang bermartabat, adil, makmur dan sejahtera.

Sumber : Biro Humas & Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

AYO PAKAI MASKER !!! SUMUT SEHAT SUMUT BERMARTABAT

Tag

Statistik

Hari Ini : 353
Kemarin : 555
Minggu ini : 2,117
Bulan ini : 95,483
Total : 5,132,493
Hits Count : 1,560
Now Online : 10 User