Gubsu : 5 Prioritas Pembangunan Terintegrasi Dalam RKPD Tahun 2020

25 Juni 2019 08:47:10 WIB
Gubsu : 5 Prioritas Pembangunan Terintegrasi Dalam RKPD Tahun 2020

Medan,

Pelaksanaan program dan kegiatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memasuki tahap akhir triwulan ke dua tahun 2019. “Untuk itu saya tekankan kepada saudara seluruh Pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan yang berjalan dan melakukan proses penyerapan anggaran sesuai jadwal yang telah ditetapkan dengan tetap mempedomani ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta memperhatikan prinsip efisiensi dan efektifitas untuk memaksimalkan hasil agar dapat berjalan lancar dalam mempercepat proses pembangunan sumatera utara”.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) H. M. Ayub, SE pada apel pagi di halaman Kantor Dinas Kominfo Provsu yang diikuti Pejabat Struktural, Pejabat Pengawas, Staf dan Tenaga Pendukung, Senin (24/06).

Gubsu juga menambahkan bahwa tugas dan tanggungjawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin berat dan dituntut untuk dapat bekerja keras.

“Di sisi lain saat ini juga, Pemprovsu sedang serius melakukan tugas rutin tahunan yaitu penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (P.APBD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019”, ujar Gubsu.

Dalam proses perencanaan tahunan, “tahapan demi tahapan telah kita laksanakan dan saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020 yang memprioritaskan Pembangunan pada Peningkatan kesempatan kerja dan berusaha melalui penyediaan lapangan pekerjaan, dengan kegiatan terintegrasi yang akan dilaksanakan ialah kegiatan masyarakat miskin produktif dan revitalisasi pusat pasar, sedangkan pada bidang Pendidikan yaitu kegiatan penyediaan guru terbang dan pilot proyek sekolah unggulan yang bersih dan indah, kemudian pada bidang Infrastruktur yang baik dan berwawasan lingkungan akan dilaksanakan yaitu pembangunan taman kota, botanical garden, TPA regional, bank sampah dan pengendalian banjir sungai Babura.

Selanjutnya pada bidang layanan Kesehatan akan dilaksanakan yaitu kegiatan peningkatan Rumah Sakit Haji berstandar Internasional dan pembangunan sport center yang terakhir peningkatan daya saing melalui Sektor Agraris” tambah Gubsu.

Sebelum mengakhiri arahannya Gubsu menekankan kepada semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Aparatur Sipil Negara di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk serius bekerja dan berperan aktif dalam menjalankan proses perencanaan dan pelaksanaan kegiatan, sehingga pembangunan Sumatera Utara ini dapat berjalan dengan baik dan indikator makro pembangunan yang ditargetkan dapat tercapai untuk mewujudkan sumatera utara yang maju, aman dan bermartabat. (IP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

SENSUS PENDUDUK 2020 PROVINSI SUMATERA UTARA

Tag

Statistik

Hari Ini : 111
Kemarin : 262
Minggu ini : 2,030
Bulan ini : 13,442
Total : 4,528,506
Hits Count : 728
Now Online : 3 User