Jalan Sehat HPN Sumut 2019, Gubsu :Pers Lebih Tajam Dari Senjata FN.16

28 April 2019 16:35:51 WIB
Jalan Sehat HPN Sumut 2019, Gubsu :Pers Lebih Tajam Dari Senjata FN.16

Medan,

Dalam sejarah mencapai Indonesia merdeka, wartawan Indonesia tercatat sebagai patriot bangsa bersama para perintis pergerakan di berbagai pelosok tanah air yang berjuang untuk menghapus penjajahan. Pers tidak pakai senjata tajam tapi dokumentasi pers lebih tajam dari senjata FN. 16

Hal tersebut di sampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Jalan Adinegoro No.4 Medan, Minggu (28/04). Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat yang diikuti sekitar 120 orang dan dilepas langsung oleh Gubernur di depan kantor PWI Sumut.

Ketua Panitia HPN 2019 tingkat Sumut Rifki Warisan menjelaskan, rute yang ditempuh peserta dari Gedung PWI menuju Jalan Perintis Kemerdekaan berbelok ke Jalan Durian. Kemudian dari Jalan Durian berbelok ke Jalan H.M. Yamin, selanjutnya ke Jalan Sutomo masuk ke Jalan Perintis Kemerdekaan dan berakhir di Gedung PWI Sumut.

“Peserta jalan santai sehat tahun 2019 khusus terdiri dari anggota PWI Sumut beserta keluarga dan mitra kerja sedangkan tahun lalu diikuti oleh masyarakat umum”, ujar Hermansjah Ketua PWI Sumut.

Hermansjah menambahkan Jalan sehat yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhadiah utama yaitu dua unit sepeda motor. Sepeda motor tersebut merupakan sumbangan Pemerintah Sumatera Utara serta mitra kerja PWI Sumut lainnya (UMSU, BUMD, BUMN, PTPN IV).

Gubsu mengikuti jalan santai ini bersama Kepala Dinas Kominfo H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP. Kadispora Baharuddin Siagian, Ketua PWI Nasional Atal S. Depari, Ketua PWI Sumut Hermansjah dan ketua Koni Sumut John Ismadi Lubis serta pimpinan BUMN dan BUMD. Saat memberikan kata sambutan, Sampah dan Laporan Akuntabilitas Instansi Pemerintah (LKIP) Provinsi Sumatera Utara menjadi sorotan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi karena dua hal ini cukup buruk rankingnya di Indonesia, untuk LKIP Provinsi berada di urutan ke-34 secara nasional. Diakhir sambutannya Gubsu juga mengajak para wartawan untuk ikut membangun Sumatera Utara.

Pada peringatan HPN 2019 ini, PWI Sumut juga melakukan peresmian renovasi Gedung PWI Sumut dan Peresmian Pelatda Tim Powarnas 2020 PWI Sumut. Selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah untuk pemenang lucky drow jalan santai sehat dengan hadiah sepeda dan sepeda motor. Dan pemenang hadiah utama ialah Hendri Sianturi dari i News TV.

Turut hadir dalam acara ini mantan Gubernur Sumatera Utara Samsul Arifin, Tengku Erry Nuradi, perwakilan kepala OPD Provsu, ketua PWI pusat, KONI Sumut, Rektor UMSU dan Anggota PWI Sumut. (IP)

 

 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Tag

Statistik

Hari Ini : 178
Kemarin : 409
Minggu ini : 973
Bulan ini : 60,543
Total : 4,831,944
Hits Count : 1,329
Now Online : 6 User