Pemprovsu Selenggarakan Dialog Interaktif dengan tema Program Unggulan Rumah Sakit dalam Mewujudkan Kesehatan Prima di Sumut

15 November 2018 14:47:20 WIB
Pemprovsu Selenggarakan Dialog Interaktif dengan tema Program Unggulan Rumah Sakit dalam Mewujudkan Kesehatan Prima di Sumut

Medan

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) bekerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) Sumut menyelenggarakan Dialog Interaktif dengan mengangkat Tema Program Unggulan Rumah Sakit dalam Mewujudkan Kesehatan Prima di Sumut, Rabu (14/11).

Direktur Umum dan Operasional Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik dr. Mardianto, Sp.pd M. Ked selaku narasumber mengatakan RSU. Adam Malik secara struktural merupakan Rumah Sakit vertikal di Sumatera Utara yang mempunyai produk-produk pelayanan unggulan, seperti Pusat Jantung Terpadu, Kanker Terpadu, Pelayanan Eksekutif, Transplantasi Ginjal dan Implantasi Kokhlea.

Lanjut dikatakannya, saat ini Rumah Sakit yang ada di Indonesia terkhusus RSUP Adam Malik sudah berbenah dengan memiliki standarisasi alat rumah sakit yang memadai. Untuk itu, Masyarakat Sumatera Utara harus mempercayai bahwa RSUP Adam Malik bisa memberikan pelayanan yang  tidak kalah dengan Rumah Sakit tetangga. RSUP Adam Malik juga berusaha memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada seluruh pasien terkhusus JKN / BPJS.

Ia juga berharap di Tahun 2019 RSUP Adam Malik sudah mulai menggunakan kedokteran nuklir untuk pengobatan kasus kanker.

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Haji Medan drg. Wahid Khusyairi, MM mengatakan RSU Haji Medan merupakan Rumah Sakit rujukan regional Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Gubernur Sumatera Utara yaitu masyarakat Sumatera Utara yang bermartabat dalam kehidupan karena memiliki iman dan taqwa, tersedianya sandang pangan yang cukup, rumah yang layak, pendidikan yang baik, kesehatan yang prima, mata pencaharian yang menyenangkan, serta harga-harga yang terjangkau.

“Oleh karena itu, RSU Haji Medan mendukung sepenuhnya visi dan misi Gubsu tersebut, dengan salah satu unggulan Program pelayanan penanganan penderita stroke, pelayanan saraf serta bedah plastik dalam rangka Mewujudkan Kesehatan Prima di Sumatera Utara.” Ujar drg. Wahid Khusyairi (LIP) 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Gubsu Halal bi halal Idul Fitri 1440 H bersama OPD dan ASN Pemprovsu

Tag

Statistik

Hari Ini : 122
Kemarin : 629
Minggu ini : 751
Bulan ini : 76,397
Total : 3,957,293
Hits Count : 1,565
Now Online : 8 User