Pemprovsu Gelar Lomba Pementasan Media Tradisional Pertunjukan Rakyat Tahun 2018

16 Oktober 2018 19:44:59 WIB
Pemprovsu Gelar Lomba Pementasan Media Tradisional Pertunjukan Rakyat Tahun 2018

Medan,

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menggelar Lomba Pementasan Media Tradisional Pertunjukan Rakyat  Tahun 2018 di Gelanggang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) Selasa, (16/10).

Lomba Pementasan Media Tradisional Pertunjukan Rakyat mengangkat Tema “Media Tradisional Pertunjukan Rakyat Sumut Sadar Teknologi Informasi dan Memelihara Kearifan Lokal” bertujuan untuk mengembang media tradisional atau media tatap muka yang efektif menyampaikan informasi kepada masyarakat serta mampu bersinergi dengan media-media lain dalam upaya memperlancar arus informasi di Sumatera Utara.

Perlombaan tersebut dibuka oleh Gubernur Sumatera (Gubsu) Utara Edy Rahmayadi yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Provsu Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP.  Dalam sambutannya Gubsu  menyampaikan bahwa pemenang perlombaan ini akan mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam Festival Nasional Pertunjukan Rakyat pada tanggal 28-29 Oktober di Serpong Banten, Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) merupakan event tahunan yang rutin digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan koordinasi kehumasan (Bakohumas).

Gubsu juga menambahkan agar perwakilan Sumatera Utara dapat meraih juara pertama pada Festival Nasional Pertunjukan Rakyat yang diselenggarakan di Serpong Banten.

“Saya berharap perwakilan Sumatera Utara dapat meraih juara pertama dalam tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Banten dan didampingi oleh Walikota maupun Bupatinya” ujarnya.

Peserta lomba ini diikuti 15 kelompok Media Tradisional Kabupaten/Kota se- Sumatera Utara. Dalam perlombaan tersebut peserta diharapkan menunjukkan kreativitas melalui budaya dengan tidak diperbolehkan menggunakan media yang bersifat elektronik.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi fasilitator bagi Pemerintah untuk menyampaikan program-program terbaru dalam Pemerintahan kepada masyarakat demi terwujudnya visi Provinsi Sumatera Utara Maju, Aman dan Bermartabat. (LIP)

 

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM | PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN PENJABAT BUPATI TAPANULI UTARA & DELISERDANG

Tag

Statistik

Hari Ini : 247
Kemarin : 1,452
Minggu ini : 4,443
Bulan ini : 163,123
Total : 12,557,699
Hits Count : 1,016
Now Online : 21 User