Total hadiah bertambah menjadi Rp 76 Juta

GUBSU HIMBAU PERS MANFAATKAN LOMBA KARYA TULIS DAN LOMBA FOTO PERS 2014

29 Maret 2014 18:37:00 WIB
GUBSU HIMBAU PERS MANFAATKAN LOMBA KARYA TULIS DAN LOMBA FOTO PERS 2014

Medan,

Selain Lomba Karya Tulis, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) juga menggelar Lomba Foto Pers dalam rangka Hari Jadi ke-66 Provinsi Sumatera Utara tahun 2014.

Gubernur Sumut (Gubsu) H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si melalui Kepala Dinas Kominfo Sumut Drs. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum, Rabu (26/3) menghimbau jajaran pers memanfaatkan kedua momentum ini sebaik-baiknya.

Dengan lomba foto berarti total hadiah menjadi Rp 76 juta yakni total Rp 25,5 juta untuk hadiah Lomba Karya Tulis dan Rp 25,5 juta untuk Lomba Foto serta uang tunai Rp 500.000 untuk 50 nominasi masing-masing 25 nominasi karya tulis dan 25 nominasi foto terbaik.

Hadiah untuk Karya Tulis maupun Lomba Foto masing-masing Pemenang I Rp 7.500.000, Pemenang II Rp 6.500.000, Pemenang III Rp 5.500.000, Pemenang Harapan I Rp 3.500.000 dan Pemenang Harapan II Rp 2.500.000.

Dijelaskan Tema Lomba yaitu “Dengan Hari Jadi ke–66 Mari Satukan Tekad, Kobarkan Semangat untuk Sumatera Utara Bangkit dan Berdaya Saing Menuju Masyarakat Sejahtera”.

Syarat-syarat Lomba Foto Pers antara lain peserta adalah Jurnalis yang bekerja pada Media Cetak, online dan Kantor Berita dengan menyerahkan fotokopi ID Pers dan fotokopi KTP.

Foto yang diikutsertakan merupakan karya sendiri, bukan merupakan plagiat atau karya orang lain dan yang belum pernah diikut sertakan pada perlombaan manapun.
 
Foto yang diperlombakan adalah foto hasil karya yang diambil pada 1 Januari 2014 sampai 15 April 2014 dan lokasi  pengambilan foto berada di seluruh wilayah Sumatera Utara dan dicetak di atas kertas foto berwarna ukuran 10R (25,4 cm x 30,5 cm ).

Foto yang masuk kepada panitia tidak dikembalikan dan menjadi hak panitia untuk kepentingan publikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara selama 1 (satu) tahun.

Judul foto, teks foto, lokasi pemotretan, waktu pemotretan, nama peserta, alamat peserta, nomor telepon peserta, ditulis pada kertas selembar dan tidak ditempel di belakang foto (di kertas terpisah) dan peserta Lomba wajib mengirimkan 5 (lima) buah foto untuk diperlombakan (harus sesuai dengan tema).

Peserta wajib menyerahkan file asli foto dalam bentuk CD / DVD. Edit pada foto yang diizinkan hanya sebatas edit minor (sharpening, dodging, burning) tanpa mengurangi atau menambahkan material foto dan tidak memasukkan unsur non fotografis di dalam foto.

Foto dikirimkan kepada panitia dalam amplop tertutup dan diterima panitia paling lambat : Selasa 15 April 2014, pukul 16.00 WIB di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Jalan H. M. Said No. 27 Medan. Mengisi Formulir Pendaftaran (download di http://www.sumutprov.go.id dan http://diskominfo.sumutprov.go.id )

Sedangkan syarat–syarat perlombaan karya tulis pers lanjutnya yaitu karya tulis yang diikutsertakan dalam lomba adalah naskah yang ditulis sendiri oleh peserta, bukan merupakan plagiat atau karya orang lain.

Naskah tulisan yang diperlombakan harus sesuai dengan tema dan dimuat dalam media dimana peserta lomba bertugas dengan dilampirkan Kartu Pers dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Naskah tulisan yang diperlombakan tidak dibenarkan dimuat dalam media yang bukan tempat peserta lomba bertugas. Batas waktu dimuatnya naskah tulisan yang diperlombakan adalah sampai dengan tanggal 15 April 2014.

Khusus untuk media online minimal 5000 karakter dan menyertakan link website yang dapat diklik dimana tulisan dimuat sebagai bahan verifikasi. (PIP/ E-GOV)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM | PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN PENJABAT BUPATI TAPANULI UTARA & DELISERDANG

Tag

Statistik

Hari Ini : 194
Kemarin : 1,447
Minggu ini : 8,853
Bulan ini : 157,645
Total : 12,539,246
Hits Count : 517
Now Online : 11 User