Musa Rajekshah Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

22 April 2020 14:34:45 WIB
Musa Rajekshah Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

DELISERDANG

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyerahkan bantuan paket bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Rabu (22/4), di Kantor Pemasaran Komplek Cemara Asri Deliserdang, Rabu (22/4).

Bantuan yang terdiri dari beras, telur, mi instan dan minyak goreng diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi, Covid-19 tidak lagi hanya berdampak pada kesehatan dan sosial, namun juga perekonomian masyarakat.

“Ini sumbangan dari Bapak Haji Anif, saya mewakili orang tua saya. Mudah-mudahan sumbangan ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi beban hidup masyarakat di tengah pandemi ini,” kata Musa Rajekshah.

Bantuan yang diserahkan berjumlah 1.000 paket bahan pokok. Bantuan tersebut akan diberikan ke beberapa wilayah sekitar kediaman pribadi dan tempat usaha keluarga H Anif yang tersebar di wilayah Medan (lingkungan atau desa sekitar perumahan Cemara Asri) hingga wilayah lain. “Saat ini ada 1.000 paket, akan ada tambahan untuk beberapa wilayah lagi,” ungkap Musa Rajekshah.

Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat tanpa membuat keramaian. Selain itu, Wagub berharap dan mengajak seluruh masyarakat berdoa agar situasi cepat normal kembali.

“Kita semuanya berdoa, mudah-mudahan suasana Sumatera Utara dan Indonesia bahkan dunia agar cepat kembali seperti semula,” kata Wagub.

Wagub juga mengharapkan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah, seperti berdian diri di rumah, menghindari kerumunan, selalu cuci tangan dengan sabun dan memakai masker jika terpaksa keluar rumah. Juga berharap tidak ada penolakan masyarakat terhadap jenazah terkait Covid-19.

“Imbauan yang sudah disampaikan pemerintah, saya mohon ikuti dan disosialisakan kepada yang lain,” kata Wagub.

Sementara itu, Kepala Desa Sampali Deliserdang Muhammad Ruslan mengapresiasi bantuan yang diberikan tokoh masyarakat Sumut tersebut. Apalagi masyarakat di Desa Sampali hampir 60 % pekerja lepas. Jadi pandemi Covid-19 sangatlah berdampak pada masyarakat.

“Insya Allah dengan bantuan ini bisa dibalas Allah dengan kesehatan. Saya mengucapkan terima kasih semoga dengan bantuan ini, masyarakat jadi tenang,” kata Muhammad Ruslan.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 87
Kemarin : 500
Minggu ini : 1,566
Bulan ini : 91,454
Total : 5,107,721
Hits Count : 587
Now Online : 9 User