Buka Harfest 2020, Wagub Sumut Harapkan Lahir Generasi Handal dari Yaspendhar

08 Maret 2020 18:40:16 WIB
Buka Harfest 2020, Wagub Sumut Harapkan Lahir Generasi Handal dari Yaspendhar

MEDAN

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi terlaksananya Bazar Harapan Festival (Harfest) 2020 dan Kompetisi Basket 3X3 yang diinisiasi oleh Ikatan Abiturent Yaspendhar. Diharapkan semakin banyak lahir generasi handal di Sumut.

Hal itu disampaikan Wagub Musa Rajekshah saat membuka secara langsung kegiatan tersebut di Lapangan Basket Yaspendhar Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (7/3).

"Kegiatan ini sangat positif dalam upaya mengembangkan minat berwirausaha dan minat di bidang olahraga, khususnya olahraga basket. Semoga terus lahir generasi yang handal dari Yaspendhar ini," harap Wagub.

Pada kegiatan 3X3 yang berlangsung selama dua hari yakni 7-8 Maret 2020, Wagub mengharapkan agar para peserta yang bertanding menjadikan momen ini menjadi ajang latihan. "Basket ini olahraga yang baik. Anggap kompetesi ini sebagai ajang latihan kalian. Tunjukan kemampuan kalian, mana tahu nanti salah satu dari kalian bisa mewakili Sumut di PON 2024," ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck kepada ratusan peserta yang hadir.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumut Iwan Hartono Alam memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang ikut andil melahirkan atlet bola basket yang bertalenta. "Terima kasih kepada Pemprov Sumut yang telah banyak membantu Perbasi untuk mencari atlet-atlet basket yang kompeten untuk persiapan PON 2024, dimana Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah. Pada PON 2020 nanti, Sumut berhasil lolos untuk bertanding ke Papua setelah melalui pertandingan kualifikasi 3X3," tambahnya.

Ketua Umum Yaspendhar Dr Tapi Rondang Ni Bulan menyambut baik sekaligus mengapresiasi kehadiran Wagub Sumut, yang terus mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh Yaspendhar. "Terima kasih atas dukunganya Pak Wagub, Semoga ke depan Wagub dapat terus memberikan perhatiannya, agar yayasan ini terus bisa melahirkan generasi yang handal," ujarnya.

Ketua Panitia Adi Yuswardi mengatakan bahwa kompetisi 3X3 ini memperebutkan piala Wagub Sumut."Kejuaraan 3X3 yang diadakan Yasphendar tahun ini memperebutkan piala Wakil Gubernur Sumut. Tak hanya itu, juga akan ada Fun Bike Ride 15,4 km dan juga ada puluhan bazaar yang terdiri dari fashion, makanan hingga pameran inovasi dan kreativitas dari mahasiswa Universitas Harapan," ujarnya.

Usai membuka Harfest 2020, Wagub pun melakukan pertandingan percobaan 3X3 dengan melawan perwakilan dari Perbasi Sumut. Wagub bermain bersama perwakilan Ikatan Abiturent Yaspendhar, yakni Dani P Sitompul dan Hang Tuah.

Setelah itu, Wagub yang hadir bersama Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah dan Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution mengunjungi satu demi satu bazaar yang ada.

Malamnya, Wagub dan rombongan melakukan nonton bareng film Coach Carter. menurut panitia film ini sengaja dipilih karena mengisahkan kedisiplinan seorang pelatih basket.

"Kenapa film ini yang kami pilih, sebab film banyak mengangkat kisah tentang seorang pelatih basket yang mengajarkan tentang kedisiplinan, konsistensi dan kerja keras,"tambah Adi Yuswardi.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 489
Kemarin : 481
Minggu ini : 1,469
Bulan ini : 91,357
Total : 5,106,997
Hits Count : 3,476
Now Online : 4 User