Sumut Fair 2020 Segera Digelar, Wajah Baru PRSU Yang Menjadi Magnet Bagi Masyarakat

07 Maret 2020 22:02:05 WIB
Sumut Fair 2020 Segera Digelar, Wajah Baru PRSU Yang Menjadi Magnet Bagi Masyarakat

MEDAN

Wajah baru Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) dengan berganti nama menjadi Sumut Fair 2020 diharapkan akan menjadi magnet bagi masyarakat. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi usai membuka acara Gala Dinner Kickoff Sumut Fair 2020 di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (6/3) malam.

PRSU yang sudah diselenggarakan ke-48 kalinya akan tampil beda di tahun ini setelah kepengurusannya diserahkan kepada BUMD PT Pembangunan Prasarana Sumut. Bukan hanya nama, event ini juga akan tampil dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya.

PRSU sekarang sudah memiliki nama yang baru, wajah baru, konsep baru dan tempatnya juga. Jadi, Sumut Fair 2020 diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat, membuat masyarakat semakin tertarik untuk datang ke event ini, kata Edy Rahmayadi.

Keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut menggelar Sumut Fair 2020 diharapkan mendorong 33 kabupaten/kota memberikan kontribusi yang besar demi kesuksesan acara ini. Edy Rahmayadi juga ingin ada reward bagi kabupaten/kota yang mengisi paviliunnya dengan baik dan menarik.

33 Kabupaten/kota di Sumut Fair 2020 wajib mengisi paviliunnya semenarik dan sebaik mungkin. Pamerkanlah di sana produk-produk unggulan kalian. Nanti kita kasih reward buat yang bagus dan mungkin punishment yang tidak serius," katanya.

Gala dinner ini sendiri bertujuan untuk mendapatkan dukungan dari berbagai stakeholder sesuai dengan tema Sumut Fair 2020, "Kolaborasi Sumut Bermartabat". Dengan gala dinner ini diharapkan semua pihak bisa membantu kesuksesan Sumut Fair 2020. Tanpa dukungan dari semua pihak event ini tidak akan sukses. Jadi mari sama-sama kita berikan dukungan dan kontribusi yang besar, tambah Edy Rahmayadi.

Direktur Utama PT. Pembangunan Prasarana Sumut Amir Makmur mengatakan dengan konsep baru Sumut Fair 2020, event ini kembali ke tujuan utamanya yaitu memberikan hiburan, edukasi, branding, promosi dan peluang bisnis.

Dengan konsep baru ini dan kolaborasi dengan semua stakeholder PRSU kembali ke tujuan utamanya sehingga bisa menjadi Sumut Fair 2020 yang bermartabat, ujarnya.

Pada gala dinner ini juga Batubara secara resmi diumumkan sebagai tuan rumah Sumut Fair 2020. Selain itu juga dilakukan perhitungan mundur Sumut Fair 2020 dengan penabuhan drum selama 14 detik yang menandakan Sumut Fair 2020 akan dilaksanakan 14 hari lagi. Penabuhan drum dilakukan oleh Gubernur Edy Rahmayadi, Bupati Batubara Zahir, Bupati Sergai Soekirman, Bupati Dairi Johnny Sitohang Adinegoro dan Kasdam Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito.

Kita ucapkan selamat kepada Kabupaten Batubara dan kami mengucapkan banyak terima kasih karena sudah bekerja keras mempersiapkan diri menjadi tuan rumah. Kita punya waktu 14 hari untuk memantapkan dan saat ini persiapan sudah 90 persen. Yang perlu diingat untuk Sumut Fair 2020 tidak menggunakan dana APBD, PT Pembangunan Prasarana Sumut bekerja sama dengan berbagai pihak untuk masalah pendanaan. Jadi, mari sama-sama kita sukseskan Sumut Fair 2020, tambah Amir.

Sementara Bupati Batubara Zahir menegaskan bahwa Kabupaten Batubara siap menjadi tuan rumah di acara pembukaan Sumut Fair Tahun 2020 yang jatuh tanggal 20 Maret mendatang.

"Atas nama masyarakat dan Pemkab Batubara, Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Edy Rahmayadi atas kepercayaannya menjadikan Batubara Tuan Rumah Pembukaan Sumut Fair Tahun 2020," ujarnya.

Turut hadir Sekdaprov Sumut R Sabrina, Kepala Bank Indonesia Wilayah Sumut Wiwiek Sisto Widayat, para rektor perguruan tinggi, pimpinan OPD dan pimpinan BUMN dan BUMD.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 39
Kemarin : 500
Minggu ini : 1,518
Bulan ini : 91,406
Total : 5,107,510
Hits Count : 376
Now Online : 11 User