Edy Rahmayadi Minta Pengurus Olahraga Mencari Bibit Atlet dari Setiap Daerah

28 Februari 2020 08:34:46 WIB
Edy Rahmayadi Minta Pengurus Olahraga Mencari Bibit Atlet dari Setiap Daerah

MEDAN

Seluruh cabang olahraga yang ada di Sumatera Utara (Sumut) diharapkan dapat menorehkan prestasi di tingkat nasional hingga internasional. Untuk itu, setiap cabang olahraga diminta memiliki target juara dan para pengurus bertanggung jawab mencari bibit-bibit atlet dari setiap daerah.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menerima Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumut dan Pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Sumut di Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (27/2).

Sama-sama kita bertanggung jawab untuk mencari bibit olahraga itu dan saya harap semua kabupaten bisa juga memunculkan bibit-bibit atlet di setiap daerah. Satu saja atlet di setiap kabupaten/kota, sudah 33 stok atlet kita yang terbaik satu olahraga, ucap Gubernur.

Dikatakan Edy Rahmayadi, semua cabang olahraga harus hidup dan menorehkan prestasi. Sumut harus mendominasi kemenangan di setiap kejuaraan. Kepada Percasi dan Porserosi Sumut Edy juga meminta untuk mencari bibit-bibit atlet mulai sekarang dalam rangka persiapan tuan rumah PON 2024 mendatang.

Saya mau dari sekarang itu kalian lakukan. Semua olahraga harus hidup baik. Nama Sumut harus mendominasi di setiap kejuaraan. Kalian harus ada target juara. Kalau ada olahraga lomba guli, kita pun harus menang, katanya.

Ketua Percasi Sumut Amran Sinaga dalam kesempatan itu mengharapkan kehadiran Gubernur dalam pelantikan kepengurusan Percasi Sumut, 29 Februari 2020 di Hotel Polonia Medan. Untuk persiapan atlet sendiri menurut Amran Percasi Sumut telah menyiapkan atlet terbaiknya.

Kami mengundang Bapak Gubernur untuk hadir nantinya dalam pelantikan pengurus. Selanjutnya dapat kami laporkan dalam persiapan PON 2024 kita juga telah mempersiapkan beberapa atlet diantaranya Daniel Lumban Tobing yang kita tergetkan akan menyabet emas. Potensi kita untuk mengembangkan catur cukup besar, katanya.

Sementara Sekretaris Porserosi Sumut Suranto menyatakan setelah melalui babak kualifikasi PON, pihaknya telah mendapatkan tujuh kuota atlet yang akan berlaga dalam PON 2024 nantinya. Untuk persiapan atlet, pihaknya telah bekerjasama dangan club yang ada di Kota Medan untuk memberikan pelatihan pada atlet.

Turut hadir mendampingi Gubernur Edy Rahmayadi, Asisten Administrasi Umum M Fitriyus dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut Baharuddin Siagian.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 498
Kemarin : 481
Minggu ini : 1,478
Bulan ini : 91,366
Total : 5,107,062
Hits Count : 3,541
Now Online : 7 User