Kagumi Aek Sijorni, Edy Rahmayadi Ajak Warga Jaga Keindahannya

23 Februari 2020 08:55:23 WIB
Kagumi Aek Sijorni, Edy Rahmayadi Ajak Warga Jaga Keindahannya

TAPSEL

Keindahan dan keasrian destinasi wisata Aek Sijorni membuat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terkagum-kagum. Airnya yang jernih mengalir deras di bebatuan cadas berundak menjadi pemandangan yang luar biasa dan membuat Gubernur betah berlama-lama di tempat ini.

Bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan rombongan, Gubernur datang berjalan kaki ke Aek Sijorni, Jumat (21/2) usai menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Syekh Syihabuddin Desa Aek Libung Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dengan semangat, Gubernur bersama rombongan berjalan sekitar 600 meter menuju Aek Sijorni. Kehadiran Gubernur terasa spesial bagi warga setempat, yang menyambut hangat kedatangan orang nomor satu di Sumut ini. Tidak sedikit warga yang menyapa dan ingin foto bersama Gubernur Edy.

"Saya sudah lama punya keinginan untuk foto bersama Pak Edy. Pas waktu kampanye tidak punya kesempatan, Alhamdulillah hari ini bisa terwujud. Saya doakan Pak Edy agar diberikan kesehatan untuk memimpin Sumut ini," ujar Darwis Nasution warga Kecamatan Sipirok.

Edy Rahmayadi pun menyapa ramah setiap warga yang ditemuinya. Edy juga berdiskusi dengan sejumlah warga. Menurutnya, keindahan alam Aek Sijorni ini merupakan potensi wisata yang luar biasa yang harus dijaga dan dikembangkan.

Ini sangat luar biasa indahnya. Harus dijaga dan dilestarikan. Jangan ditebang pohon-pohon yang ada disekitar ini. Pemandanganya bagus, ini punya potensi untuk menjadi destinasi wisata andalan mendatangkan wisatawan," ujar Edy Rahmayadi.

Tak hanya itu, Gubernur Edy juga menyempatkan diri menziarahi makam dari Syekh Syihabuddin Aek Libung, salah seorang ulama yang menyebarkan ajaran suluknya dipersulukan Aek Libung Sayurmatinggi Tapanuli Selatan.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Asisten Administrasi Pemerintahan Arsyad Lubis, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut Dahler Lubis dan Kadis Perhubungan Sumut Abdul Haris Lubis.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Fasilitas Cuci Tangan dari USAID untuk Masyarakat Medan

Tag

Statistik

Hari Ini : 205
Kemarin : 544
Minggu ini : 205
Bulan ini : 93,571
Total : 5,122,985
Hits Count : 748
Now Online : 9 User