Semangati Peserta STQN, Gubernur Edy Rahmayadi Janjikan Hadiah Umrah Bagi Juara Pertama

29 April 2019 17:12:43 WIB
Semangati Peserta STQN, Gubernur Edy Rahmayadi Janjikan Hadiah Umrah Bagi Juara Pertama

Medan,

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berjanji akan memberikan hadiah umrah bagi para peserta kontingen Sumut yang berhasil meraih juara pertama pada Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Nasional (STQN) pada awal Juli mendatang di Pontianak, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikannya saat meninjau proses pelatihan peserta sekaligus memberikan arahan dan bimbingan, di Gedung Raudah Asrama Haji Embarkasi Medan Jalan Jenderal AH Nasution, Pangkalan Masyhur, Senin (29/4). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memberikan motivasi dan menyemangati para peserta agar gigih dalam berlatih dan bisa mengharumkan Sumut nantinya.

“Kalian dua puluh peserta yang akan diberangkatkan ini adalah duta dari Sumut. Mewakili empat belas juta lebih masyarakat Sumut. Kalian harus bangga untuk tanggung jawab besar yang telah kalian emban hari ini. Jangan tanggung-tanggung, sejak awal tekadkan dan targetkan raih juara pertama,” ujarnya.

Di masa lalu, kata Gubernur, Sumut merupakan salah satu gudang qari dan qariah. Namun sayang saat ini, sudah mulai banyak berkurang. Untuk itu, dirinya berharap semakin banyak pembinaan dan pelatihan Tilawatil Quran khususnya untuk generasi muda Sumut. “Mudah-mudahan, jika kita perjuangkan Kalam Allah, semakin banyak berkah yang Allah turunkan untuk Sumut, dan semakin bermartabat provinsi kita ini,” ucapnya.

Edy Rahmayadi pun berpesan agar para pelatih dan peserta tidak ragu-ragu untuk menyampaikan kepada dirinya kebutuhan yang diperlukan untuk keberangkatan. Katanya, para peserta sudah merupakan ibarat anak-anaknya sendiri. “Saya sangat iri dengan kemampuan yang kalian miliki, karena saya tidak bisa seperti kalian. Setidaknya, ini lah yang bisa saya lakukan membantu memudahkan perjuangan kalian,” tuturnya.

Selain memberikan arahan dan bimbingan. Edy Rahmayadi pun menyempatkan beramah-tamah dan memberikan tali asih bagi para peserta. Selanjutnya, dirinya juga ikut menyimak peserta berlatih melantunkan Quran.

Sementara itu, Ketua Training Center (TC) untuk persiapan STQ Nasional Palit Muda Harahap melaporkan bahwa peserta kontingen Sumut yang akan berangkat berjumlah 20 orang dan merupakan hasil dari STQH ke XVI di Kota Tebingtinggi yang dilaksanakan baru-baru ini.

“Hari ini, saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Bapak Gubernur yang telah bersedia hadir hari ini memantau perkembangan anak-anak kita. Ini menjadi penyemangat bagi kami pelatih dan peserta, mudah-mudahan kita doakan bersama kita bisa meraih yang terbaik di Pontianak nantinya,” katanya.

Palit juga menjelaskan TC akan berlangsung dua tahap. Tahap pertama berlangsung selama sepuluh hari sejak 23 April sampai 2 Mei di Asrama Haji. Tahap kedua, berlangsung sejak 16-26 Juni di Jakarta. Turut hadir Ketua LPTQ Sumut H Fuad Helmi Lubis, para peserta, dan pelatih.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Gubsu Halal bi halal Idul Fitri 1440 H bersama OPD dan ASN Pemprovsu

Tag

Statistik

Hari Ini : 549
Kemarin : 619
Minggu ini : 2,329
Bulan ini : 77,975
Total : 3,966,951
Hits Count : 2,419
Now Online : 11 User