GUBSU: BERSAMA KITA DUKUNG SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL HASIL PEMILU 2014

15 Agustus 2014 11:44:51 WIB
GUBSU: BERSAMA KITA DUKUNG SUKSESI KEPEMIMPINAN NASIONAL HASIL PEMILU 2014

Medan,

Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si yang diwakili Kadis Kominfo Provsu Drs. Jumsadi Damanik, SH, M.Hum mengajak semua pihak termasuk elite politik, dunia kampus, dunia usaha dan media massa untuk memberikan andil dalam mendukung suksesi  Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera. Hal ini disampaikan Gubsu  saat  membuka diskusi panel rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 69 Republik Indonesia tingkat Provinsi Sumatera Utara di Aula Transparansi Dinas Kominfo Provsu. Kamis, (14/8)

Suksesnya Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014 tidak hanya berpengaruh pada ekonomi tetapi membuktikan kepada dunia Internasional saat ini Indonesia telah menjadi negara demokrasi dalam arti sesungguhnya. Disinilah dituntut peran kita bersama menjaga agenda nasional ini dapat berlangsung tertib, aman, damai serta penuh persaudaraan. Jelasnya.

Aman dan terjaganya peralihan kekuasaan secara Konstitusional pada Pemilu 1999, 2004, 2009 serta Pilkada baik tingkat Kab/ Kota dan Provinsi merupakan bukti Indonesia mampu menciptakan kehidupan berdemokrasi yang baik.

Gubsu berharap diskusi ini memberikan sumbang saran dalam mendukung suksesi kepemimpinan nasional serta memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia khususnya bagi generasi muda untuk membangkitkan rasa optimis, percaya diri dan terus berusaha, karena konsep ini merupakan cikal bakal pembangunan bangsa Indonesia.

Diskusi ini turut dihadiri tokoh agama, organisasi kepemudaan, mahasiswa dan  menghadirkan tiga narasumber yakni Guru Besar FISIP USU Badaruddin dengan materi “Suksesi Kepemimpinan Nasional 2014 dan Cita-Cita Proklamasi 17 Agustus 1945 dan Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provsu, Dra. Hj. Nina Karina, M.SP dengan materi “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Bangun Kesadaran Sejarah untuk Pembangunan Bangsa Indonesia” serta Ketua DPD PEPABRI Provsu Brigjen TNI (Purn) H. Mohd. Ali Imran Siregar, MBA, dengan materi “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera”.

Ketua panitia pelaksana sarasehan Hj. Afini, SE mengatakan tujuan penyelenggaraan sarasehan ini memberi pengaruh dan manfaat serta sebagai media bertukar pikiran untuk mendukung suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang maju dan sejahtera. (PIP/ E-GOV)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM | PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN PENJABAT BUPATI TAPANULI UTARA & DELISERDANG

Tag

Statistik

Hari Ini : 540
Kemarin : 1,669
Minggu ini : 7,753
Bulan ini : 156,544
Total : 12,533,680
Hits Count : 1,425
Now Online : 18 User