Pemprovsu Selenggarakan Dialog Interaktif dengan Tema Pengendalian Inflasi Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

06 Desember 2018 16:38:31 WIB
Pemprovsu Selenggarakan Dialog Interaktif dengan Tema Pengendalian Inflasi Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

Medan,

Pemerintah Provsinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menyelenggarakan Dialog Interaktif dengan mengangkat tema “Pengendalian Inflasi jelang Natal dan Tahun Baru 2019” bertempat di TVRI Sumatera Utara, Kamis (06/12).

Pjs. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provsu, Hilman Tisnawan Tambunan sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) selaku narasumber mengatakan sepanjang tahun 2018, Sumatera Utara mencatat angka inflasi yang relatif terkendali serta rendah di bawah capaian inflasi nasional dan karenanya mendukung peningkatan daya beli masyarakat.

“Pada menjelang natal dan Tahun baru ini, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sudah melakukan sidak ke pasar tradisional dan pasar modern untuk mengetahui inflasi pada setiap bahan pokok dan harga masih tetap stabil,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, ada 3 (tiga) kunci keberhasilan pengendalian inflasi yaitu ketersediaan stok, keterjangkauan harga dan komunikasi efektif.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provsu Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Provsu H. M. Ayub, SE sebagai Tim Publikasi TPID selaku narasumber menyampaikan bahwa masyarakat dapat menjangkau harga dan bahan pokok pada setiap pasar tradisional dan pasar modern. (LIP)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Pemprovsu Terus Tingkatkan Pertumbuhan Desa Dengan Bangdes-Madu

Tag

Statistik

Hari Ini : 364
Kemarin : 423
Minggu ini : 788
Bulan ini : 100,897
Total : 3,398,382
Hits Count : 3,297
Now Online : 5 User