KOMINFO PROVINSI SE-INDONESIA BERTUKAR PENGALAMAN TERBAIK PADA MASA PANDEMI COVID-19

08 Juli 2020 15:44:59 WIB
KOMINFO PROVINSI SE-INDONESIA BERTUKAR PENGALAMAN TERBAIK PADA MASA PANDEMI COVID-19

MEDAN

Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi se-Indonesia (ASKOMPSI) Menyelenggarakan Rapat Kerja melalui video conference, Selasa (7/7). Raker tersebut menjadi ajang bertukar pengalaman dalam hal peran Dinas Kominfo pada masa pandemi Covid-19. Acara diikuti oleh 7 (tujuh) Kepala Dinas Kominfo Provinsi, yaitu D.I Aceh Marwan Nusuf, Sumatera Utara Ir. H. Irman, M.Si, Sumatera Selatan Jon Kenedy, Kepulauan Riau Drs. Zulhendri, M.Si, Jambi Ir. Nurachmat Herlambang MMA, Bangka Belitung Sudarman dan Lampung Achmad Chrisna Putra serta Direktur Eksekutif Askompsi Ir. Eddy Santoso, MM.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Ir. H. Irman, M.Si mengatakan bahwa peran Dinas Kominfo sangat strategis pada masa Pandemi. Diantaranya dalam mendukung sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 maupun penanganan dampak pandemi. "Khususnya Kominfo Provinsi berperan signifikan dalam harmonisasi koordinasi antara pemerintah pusat dan kabupaten/kota," ujar Irman.

Irman menjelaskan Dinas Kominfo Sumut dalam masa pandemi diamanahkan bagaimana memberdayakan, mengoptimalkan dan mempertahankan perusahaan-perusahaan pers yang ada di Sumut. " Namun dalam pelaksanaannya tentunya kita harus hati-hati. Oleh karena itu, saya minggu yang lalu sudah berkonsultasi dengan BPKP sehingga program-program stimulus ekonomi, khususnya yang berkaitan dengan bidang media harus akuntabel dan tepat sasaran, jadi ini yang kami lakukan untuk Sumut," katanya.

Sementara itu Kepala.Dinas Kominfo.DI Aceh Marwan Nusuf menyampaikan dalam kondisi bekerja dan belajar dirumah perlu dukungan dari semua pihak. Pemerintah menurutnya perlu menjalankan kebijakan untuk menggratiskan jaringan internet bagi kalangan-kalangan tertentu, paling tidak memberikan harga khusus.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk saling bertukar informasi dalam pengalaman terbaik pada dampak pandemi covid-19, agar setiap Provinsi dapat mengetahui bagaimana situasi dan kondisi pada setiap Provinsi.

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 41
Kemarin : 1,224
Minggu ini : 2,140
Bulan ini : 150,932
Total : 12,511,425
Hits Count : 50
Now Online : 12 User