Sekdaprov Sumut: Bidang Apapun, Kita Bahu Membahu

17 April 2020 20:51:50 WIB
Sekdaprov Sumut: Bidang Apapun, Kita Bahu Membahu

MEDAN

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para donatur yang terus menyampaikan bantuannya untuk masyarakat melalui Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41 Medan hingga Jumat (17/4).

Hal ini dinilai Sekda sebagai bukti kuatnya rasa kebersamaan seluruh pihak di Sumut dalam menghadapi wabah Covid-19 yang tengah melanda dunia saat ini. Karena itu, peran para pihak dari latar belakang atau bidang yang berbeda-beda sangat diharapkan berbuat demi kebaikan bersama seluruh rakyat Indonesia, khususnya di Provinsi Sumut.

Ini bukti rasa kebersamaan kita sebagai komponen masyarakat di Sumut untuk bersama-sama di bidang apapun, kita saling bahu membahu, untuk dapat kiranya kita bersama-sama pula menanggulangi permasalahan Covid-19, ujarnya.

Sekda juga berharap seluruh rakyat dan unsur masyarakat di Sumut terus berdoa agar bencana non alam ini bisa cepat berlalu. Karena dengan upaya bersama, maka langkah penanganan yang dilakukan pemerintah di semua tingkatan hingga desa/kelurahan dapat membuahkan hasil yang baik dan kehidupan masyarakat, sosial, ekonomi, budaya dan seluruh aspek, bisa kembali berjalan normal seperti semula.

Sementara Community Affairs Senior Manager PT Aquafarm Nusantara Dian Octavia usai menyerahkan bantuan berupa 500 paket bantuan ikan Tilapia di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sumut menyampaikan bahwa sumbangan tersebut adalah dukungan pihaknya kepada pemerintah terkait percepatan penanganan Covid-19 di Sumut.

Kami juga sudah melaksanakannya di beberapa kabupaten, seperti pemberian material disinfektan dan alat kesehatan berupa masker, kemudian tempat pencuci tangan dan sabun langsung kepada kabupaten Serdangbedagai dan Toba, dimana kami beroperasi, sebutnya.

Dian juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut atas dukungan yang telah diberikan kepada PT Aquafarm dalam memproduksi bahan pangan berupa ikan Tilapia.

Adapun data bantuan yang sampai di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut hingga Jumat (17/4) antara lain sumbangan dari PT Aqua Farm Nusantara berupa 250 Kg Fillet Tilapia (dalam kemasan 0,5 Kg sebanyak 500 Paket).

Kemudian PT Soci Mas berupa 100 karung beras 5 Kg dan 199 bungkus minyak goreng ukuran 1 Liter. Perusahaan-perusahaan yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Sumut berupa 120 karung beras 5Kg, 75 dus mi instan, 8 dus sarung tangan karet dan 2.400 butir (80 Papan) telur ayam.

Dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut berupa 6.000 butir (200 papan) telur ayam. Pengusaha Sang Pisang Chandra yakni 2.000 (20 kotak) Disposable Nurse Cap, 30 baju hazmat, 40 face shield/cover, 1.000 (10 Kotak) sarung tangan latex.

Juga dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sumut berupa 70 (7 Dus) baju hazmat serta dari PT Kemas Anugerah Swastika berupa 500 kardus kosong (untuk packing penyaluran bantuan).

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM | PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN & PELANTIKAN PENJABAT BUPATI TAPANULI UTARA & DELISERDANG

Tag

Statistik

Hari Ini : 1449
Kemarin : 1,313
Minggu ini : 4,865
Bulan ini : 153,656
Total : 12,519,849
Hits Count : 3,503
Now Online : 25 User