Sabrina Anjurkan Masyarakat Dirangkul Gunakan Pelayanan Digital Banking

31 Maret 2020 08:08:17 WIB
Sabrina Anjurkan Masyarakat Dirangkul Gunakan Pelayanan Digital Banking

MEDAN

Sistem digital memberikan begitu banyak kemudahan di berbagai bidang. Salah satunya adalah perbankan yang memungkinkan aktivitas transaksi keuangan terselesaikan hanya lewat ponsel. Sayangnya masih banyak masyarakat yang enggan dan takut menggunakan layanan digital.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina saat menerima kunjungan silaturahmi dari Pemimpin Bank Sumut Cabang Kordinator Medan Julian Helmi Lubis serta rombongan, Senin (30/3), di Rumah Dinas Sekda Provinsi Sumut Jalan Mongonsidi Medan.

Karena masih banyak masyarakat yang belum paham, untuk itu perlu kita sosialisasikan dan rangkul masyarakat. Apalagi pada kondisi sekarang ini ada wabah Covid-19 harus mengurangi layanan tatap muka, digital banking sangat berguna sekali, ujarnya.

Sabrina berharap Bank Sumut senantiasa meningkatkan layanan digital dan meningkatkan sosialisasi di tengah masyarakat. Apalagi, era saat ini memang sudah memasuki revolusi industri 4.0 yang sarat dengan perkembangan teknologi yang pesat.

Lebih lanjut, Sabrina juga menyampaikan apresiasi kepada Bank Sumut melalui Cabang Kordinator Medan menyerahkan bantuan 7.500 masker kepada Puskesmas se-Kota Medan. Hal ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dan tenaga kesehatan dalam hal penyediaan alat pelindung diri (APD). Semoga ada lagi bantuan-bantuan berikutnya, ucap Sabrina.

Pemimpin Bank Sumut Cabang Kordinator Medan Julian Helmi Lubis mengucapkan terima kasih atas pemberian saran dan masukan yang disampaikan Sekda Sabrina. Helmi yang didampingi Pemimpin Divisi Operasional Bank Sumut Medan Heru Mardiansyah dan Pempimpin Bank Sumut Cabang Pembantu Kantor Gubernur Sumut Desy Trisnowari mengungkapkan bahwa layanan digital memang menjadi salah satu layanan prioritas yang akan terus ditingkatkan pelayanannya.

Menyikapi wabah Covid-19, Julian menyampaikan bahwa pelayanan Bank Sumut Cabang Pembantu Kantor Gubernur untuk sementara akan direlokasi ke Kantor Pusat Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan. Hal ini untuk mencegah dan memutus rantai Covid-19. Pegawai kita yang bekerja juga sudah dikurangi dengan sistem rotasi jadwal, jelas Julian.

Berikutnya, Julian mengungkapkan bahwa selain membagi masker, Bank Sumut juga sudah bekerja sama dengan Fakultas Teknik Kimia USU untuk membuat sabun cair yang akan dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat serta pembuatan bilik disinfektan dengan Rumah Sakit USU.

Kita juga siap Bu, kalau Tim Gugus Tugas ingin membuka rekening khusus donasi masyarakat terkait penanganan Covid-19. Kami siap dan ingin kontribusi menyelesaikan wabah ini, tutupnya.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 438
Kemarin : 2,370
Minggu ini : 6,286
Bulan ini : 116,664
Total : 12,328,213
Hits Count : 1,311
Now Online : 17 User