Sabrina : Ini Momentum Promosikan Sumut

05 Maret 2020 09:45:30 WIB
Sabrina : Ini Momentum Promosikan Sumut

MEDAN

Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) se-Indonesia Tahun 2020. Kegiatan yang rencananya akan dipusatkan di Kota Medan 29 Maret  1 April 2020 diharapkan menjadi momentum untuk mempromosikan Sumut.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina saat memimpin rapat persiapan Sumut sebagai tuan rumah Rakornas tersebut di Ruang Rapat FL Tobing Lantai 8 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (4/3).

Sabrina mengatakan kepada peserta yang hadir bahwa ini menjadi momentum untuk mempromosikan wisata dan UMKM yang ada di Sumut. Apalagi diperkirakan ada ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang akan hadir.

Ditaksir bakal ada seribuan orang lebih perwakilan dari setiap provinsi serta perwakilan dari Dinas PPPA Kabupaten/Kota se-Indonesia. Jadi ini adalah momen yang tepat untuk kita mempromosikan apa yang ada di Sumut, baik itu pariwisata maupun UMKM. Kalau bisa sepulang dari Sumut, kita bisa menjadi buah bibir yang baik dari para peserta yang datang, ujar Sabrina.

Sabrina juga mengajak para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada di ruang lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk kedepanya mampu mengadakan kegiatan Rakonas di Sumut. Sehingga bisa menjadi ajang promosi bagi daerah ini.

Kalau bisa semua OPD yang ada menggelar Rakornas, tarik semua ke Sumut, karena ini juga ajang kesempatan kita untuk promosi. Nanti saat acara, gandeng Dinas Perkebunan untuk menyediakan kopi asal petani Sumut untuk disediakan testernya secara gratis kepada para peserta. Biar memancing mereka untuk beli kopi kita, imbaunya.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi fondasi utama membangun dan memastikan seluruh perempuan dan anak Indonesia sejahtera. Kita perlu bangun sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, ujar Sabrina.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlela mengatakan ada beberapa acara pendukung yang akan digelar untuk memeriahkan Rakornas. Selain melakukan Rakornas, akan ada beberapa agenda pendukung seperti fun bike, talk show layanan korban kekerasan dan talk show Pembangunan PPPA Kabinet Indonesia Maju, ujarnya.

Menyahuti keinginan Sekdaprov Sabrina, Nurlela pun mengaku akan berkoordinasi dengan Liaison Officer (LO) atau pemandu tamu untuk mempromosikan wisata di Sumut kepada para peserta Rakornas. Kalau bisa nanti kita bicarakan kepada LO yang bertanggung jawab untuk tiap provinsi, agar memanfaatkan becak Medan menjadi salah satu sarana transportasi di Medan. Misalkan mau makan durian diantar naik becak, kan bisa menjadi penambah pemasukan untuk abang-abang becak, tambahnya.

Pada rapat tersebut turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Alwi Mujahit, Kepala Balitbang Sumut Irman, Kepala DLH Sumut Binsar Situmorang, Kepala Biro Sosial Sumut Muhammad Yusuf dan Perwakilan dari OPD Pemko Medan.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 1273
Kemarin : 2,370
Minggu ini : 7,124
Bulan ini : 117,502
Total : 12,332,225
Hits Count : 5,323
Now Online : 16 User