Wagub Apresiasi Prestasi STIK-P di Berbagai Ajang Pertandingan Nasional dan Internasional

16 Januari 2020 08:30:21 WIB
Wagub Apresiasi Prestasi STIK-P di Berbagai Ajang Pertandingan Nasional dan Internasional

MEDAN

Prestasi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan di berbagai ajang pertandingan tingkat nasional hingga internasional mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, karena telah mengharumkan nama Sumut di ajang nasional dan internasional.

âSaya bangga dengan prestasi yang telah dicapai adik-adik mahasiswa. Meski Pemprov Sumut belum maksimal memberi support, kami tetap apresiasi perjuangan dan pencapaian kalian berkompetisi di luar negeri yang akhirnya mengharumkan nama daerah dan bangsa,â kata Wagub Musa Rajekshah saat menerima mahasiswa dan tenaga pendidik STIK-P Medan, di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud Medan, Selasa (14/01) malam.

STIKP Medan mendulang prestasi di Universiti Sains Malaysia (USM) Penang dan tampil di ajang IMPACT Competition untuk ketiga kali secara berturut-turut dengan mengungguli pesaingnya dari beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Brunei Darussalam, Singapura dan tuan rumah Malaysia.

Ke depannya, kata Wagub, Pemprov telah merancang dukungan beasiswa bagi siswa berprestasi. Hanya saja untuk sementara program itu masih diperuntukkan bagi pelajar SLTA. âUntuk tingkat mahasiswa memang belum ada, tapi Insya Allah akan diusahakan juga nantinya. Tidak sedikit juga kami tahu mahasiswa Sumut memiliki keinginan lanjut studi ke luar negeri atau butuh dana untuk bayar kuliah dan sebagainya,â katanya.

Pembantu Ketua (Puket) I STIK-P Austin Tumengkol yang hadir menemani mahasiswa menyatakan prestasi yang diperoleh mahasiswa dalam ajang IMPACT Competition pertengahan Desember 2019 lalu dengan menjuarai lomba fotografi dengan tema Fun and Funky dan sebagai lima terbaik kategori Best Newspaper (Koran Kampus). Menurut Austin dengan prestasi ini, pada pertengahan tahun 2020 STIK-P dan USM Penang akan menjalin kerja sama internasional yang tertuang dalam nota kesepakatan (MoA).

âInsya Allah Pak Wagub, STIK-P dan USM akan tanda tangan MoA tahun ini, sekaligus mewujudkan impian kami untuk menjalin kerja sama internasional,â katanya.

Diketahui, pencapaian dan konsistensi STIK-P sebelumnya yakni pada tahun 2017, kampus yang didirikan tokoh pers nasional Hj Ani Idrus meraih juara III fotografi di ajang IMPACT Competition. Tahun 2018, juara II feature writing dan juara III fotografi. Hadir pada audensi itu, Puket II Suprapti Indah Putri, Dosen Lia Anggia Nasution, Fitriyanti serta perwakilan mahasiswa yang mengikuti lomba.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 1092
Kemarin : 1,224
Minggu ini : 3,193
Bulan ini : 151,985
Total : 12,515,456
Hits Count : 4,081
Now Online : 19 User