Wagub Sumut Bersepeda Keliling Medan

13 Januari 2020 21:13:41 WIB
Wagub Sumut Bersepeda Keliling Medan

MEDAN

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersepeda mengelilingi Kota Medan, Minggu (12/1) pagi. Bersepeda ini merupakan aktivitas yang mulai ditekuni Wagub Musa Rajekshah untuk mengajak warga Sumut hidup lebih sehat.

"Saya sengaja bersepeda di Minggu pagi ini untuk mengajak warga kita agar terbiasa berolahraga pagi, n apa pun itu olahraganya," ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Titik awal sebelum memulai bersepeda ini yakni di Jalan Pangeran Diponegoro Medan. Ini Minggu ke dua Wagub gowes keliling Kota Medan. Setelah Minggu sebelumnya, Wagub berkeliling inti kota, pada Minggu ini, ia mengubah rute haluan.

Setelah memulai dari Jalan Diponegoro Medan, selanjutnya ke arah Polonia dan Avros. Di sini, Wagub melintasi area Car Free Day yang dibuat Lanud Soewondo. Setelah menyapa masyarakat di sekitaran Car Free Day Polonia, Ijeck melanjutkan rute ke Jalan Brigjend Katamso dan Jalan Sisingamangaraja untuk membuka acara Jalan Sehat dalam rangka Milad ke-68 UISU.

"Tadi kita sudah berkeliling 10 kilometer. Ini akan kita lanjutkan lagi 10 kilometer. Lumayanlah," kata Ijeck.

Rute bersepeda dilanjutkan ke Masjid Raya, selanjutnya berfoto di depan Istana Maimun Medan. Kemudian Ijeck juga mengelilingi Lapangan Merdeka. Terlihat saat gowes, banyak masyarakat yang menyapa orang nomor dua di Sumut tersebut.

"Olahraganya dapat, santai juga dapat sambil melihat suasana kota. Ayo warga Sumut bersepeda dengan kita," ajaknya.

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga hidup sehat. Meski banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya berolahraga, Ijeck terus memberi semangat agar ke depan semangat berolahraga di masyarakat terus tumbuh.

"Memang memulai awalnya berat. Tapi ketika sudah dijalani tidak. Ayo berolahraga dan hidup sehat," imbau Ijeck.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 1373
Kemarin : 2,370
Minggu ini : 7,225
Bulan ini : 117,602
Total : 12,332,654
Hits Count : 5,752
Now Online : 28 User