Kenang Jasa Para Pahlawan, Sabrina Ajak Generasi Muda Terus Berkarya Majukan Bangsa

11 November 2019 09:54:23 WIB
Kenang Jasa Para Pahlawan, Sabrina Ajak Generasi Muda Terus Berkarya Majukan Bangsa

MEDAN

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Sabrina mengajak generasi muda untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Antara lain dengan terus berkarya untuk memajukan bangsa, khususnya Provinsi Sumut.

Hal ini disampaikan Sabrina usai mengikuti Upacara Ziarah Nasional memperingati Hari Pahlawan, Minggu (10/11), di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan. “Kita semua berkewajiban mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan. Masyarakat mengisinya dengan kegiatan-kegiatan untuk memajukan bangsa, pemerintah membuat program-program untuk tujuan yang sama. Pahlawan-pahlawan kita mengorbankan nyawa mereka, keluarga mereka, kita mengorbankan apa untuk negara ini?” kata Sabrina.

Upacara Ziarah Nasional di TMP Bukit Barisan berlangsung khidmat, dengan inspektur upacara Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Peserta upacara yang hadir antara lain, Sekdako Medan Wiriya Al Rahman, para konsul negara sahabat, Forkopimda, OPD Pemprov Sumut dan Pemko Medan, organisasi kepemudaan, serta para veteran, mengikuti rangkain upacara dengan seksama.

Upacara kemudian ditutup dengan berziarah ke makam para pahlawan Sumut, seperti Letda Sudjono, Letjen TNI (Purn) Raja Inal Siregar dan Kapten KAL TNI AU Rachmad Ishaq (Ayah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi) dan beberapa pahlawan lainnya.

Bagi Sabrina Hari Pahlawan terus diperingati setiap tahunnya dengan harapan semua generasi tetap mengenang jasa-jasa pahlawan untuk meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Setiap tahun kita peringati Hari Pahlawan agar setiap generasi tidak melupakan jasa-jasa pahlawan dan menambah rasa kebangsaan. Dengan begitu, tekad kita berbuat untuk bangsa ini semakin besar,” ujarnya.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 309
Kemarin : 2,370
Minggu ini : 6,156
Bulan ini : 116,535
Total : 12,327,706
Hits Count : 803
Now Online : 24 User