Percepat Pembangunan Daerah, Gubernur Harapkan Dukungan Anggota DPR RI Asal Sumut

06 November 2019 07:17:24 WIB
Percepat Pembangunan Daerah, Gubernur Harapkan Dukungan Anggota DPR RI Asal Sumut

JAKARTA

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan dukungan dari para anggota DPR RI asal Sumut, untuk percepatan pembangunan di Sumut. Terutama pembangunan berbagai proyek infrastruktur yang membutuhkan anggaran yang besar dan dukungan pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam acara ramah tamah dengan para anggota DPR RI asal Sumut, di Flores Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (4/11) malam. “Bantu dan doakan saya, agar semua ini bisa kita realisasikan. Kalian adalah keluarga saya. Beri saya masukan dan ingatkan saya. Percaya pada saya, tidak ada niat saya yang lain, selain untuk menyejahterakan masyarakat Sumut dan menjadikan Sumut kita ini lebih baik,” ungkap Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi pun memaparkan rencana pembangunan Sumut ke depan, yang perlu segera direalisasikan. Di antaranya, pembangunan Sport Centre berstandar internasional, pembangunan Light Rail Transit (LRT) Medan-Binjai-Deliserdang-Karo (Mebidangro), Rumah Sakit Haji, Tol dalam Kota Medan, dan lainnya.

Edy juga menyampaikan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga sedang fokus persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, dimana Sumut menjadi tuan rumah. Sehingga dibutuhkan berbagai fasitilas olahraga yang mendukung dan memenuhi standar.

Karena itu, diharapkan pembangunan Sport Centre bertaraf internasional segera terealitasi dan bisa digunakan dalam menyelenggarakan PON 2024. Dukungan dan bantuan dari para anggota DPR RI pun sangat dibutuhkan. “Saya ingin dukungan berupa support moril maupun fisik,” ujar Edy.

Menanggapi hal itu, Anggota DPR RI Sihar Sitorus yang hadir dalam acara ramah tamah tersebut, memahami apa yang menjadi visi misi Gubernur Sumut dalam membangun Sumatera Utara, terutama terkait infrastruktur dan berbagai fasilitas umum bertaraf internasional.

“Harapan kita pun sama, ada satu event internasional di Sumatera Utara, dengan sarana prasarana yang mendukung untuk event itu,” ujar Sihar.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPR RI Abdul Wahab Dalimunthe. Menurutnya, rencana pembangunan Sumut yang dipaparkan Gubernur, perlu dukungan semua pihak, agar dapat segera terealisas dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Semoga pertemuan ini diridhoi Allah SWT dan diberikan kita petunjuk, dan Bapak Gubenur Edy Rahmayadi yang memimpin Sumatera Utara tetap dalam keadaan sehat, aman, tentram dan saling mengisi, serta membantu untuk dapat menjadikan Sumatera Utara yang bermartabat,” katanya.

Turut hadir di acara yang berlangsung penuh kekeluargaan ini, para anggata DPR RI asal Sumut, seperti Ansory Siregar, Nasril Bahar, Marwan Dasopang, Junimart Girsang, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Jhoni Allen Marbun, Lamhot Sinaga, Iskan Qolba Lubis, M Husni, Saleh P Daulay. Hadir juga Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, anggota DPRD Sumut dan OPD Pemprov Sumut.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 319
Kemarin : 1,224
Minggu ini : 2,418
Bulan ini : 151,210
Total : 12,512,284
Hits Count : 909
Now Online : 8 User