Hadiri Syukuran Pelantikan Ketua DPRD Sumut, Wagub Harapkan Pemprov dan DPRD Bersinergi Membangun Sumut

04 November 2019 07:25:39 WIB
Hadiri Syukuran Pelantikan Ketua DPRD Sumut, Wagub Harapkan Pemprov dan DPRD Bersinergi Membangun Sumut

MEDAN

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri acara syukuran pelantikan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Sabtu (2/11), di Rumah Dinas Ketua DPRD, Komplek Taman Setia Indah I, Blok RR Nomor 29, Medan.

Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan ini juga dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Sekdaprov Sumut Sabrina, para pimpinan dan anggota DPRD Sumut, Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sumut, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wagub Musa Rajekshah mengucapkan selamat kepada Baskami Ginting yang telah dilantik menjadi Ketua DPRD Sumut periode 2019-2024 beserta seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sumut. Diharapkan ke depan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam mewujudkan pembangunan Sumut yang bermartabat.

“Pastinya kami tidak bisa menjalankan pemerintahan ini sendiri. Kami pasti meminta nasihat, kritik, dan pengawalan dari legislatif yaitu DPRD Sumatera Utara yang saat ini dipimpin Bapak Baskami Ginting. Tujuan kita adalah bagaimana kita membangun kampung kita ini Sumatera Utara, bagaimana program pembangunan pemerintah bisa dirasakan masyarakat dan mengangkat kesejahteraan masyarakat kita,” ujar Wagub yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck juga mengajak para pimpinan dan anggota DPRD Sumut untuk membuka komunikasi yang lebih baik ke depan. Untuk membahas bersama program pembangunan daerah dan menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat.

“Harapan kami kepada Ketua DPRD Sumut, Bapak Baskami Ginting, Para Wakil Ketua dan seluruh kawan-kawan anggota DPRD, kita buka komunikasi yang lebih baik lagi ke depan dan mohon juga kalau dalam hal pembangunan ada yang tidak sesuai harapan, kami mohon juga disampaikan dengan transparan,” ujar Ijeck.

Ijeck menambahkan, apa yang sudah dilakukan bersama dapat menjadi peninggalan yang baik bagi generasi selanjutnya dan kenangan yang baik bagi masyarakat. “Dan kita nanti setelah selesai masa jabatan kita bisa dikenang anak cucu kita dengan kenangan yang baik dan diingat oleh masyarakat,” ujar Ijeck.

Senada dengan Ijeck, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dalam sambutannya juga berharap terjadi sinergitas antara DPRD Sumut dengan Pemprov Sumut. “Harapan kami bersama seluruh anggota DPRD dan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dapat membangun sinergi. Dan juga harapan kami dengan Pangdam I/BB, Wakapolda Sumut dan seluruh unsur Forkopimda, agar selalu bersama membangun Sumatera Utara,” ujar Baskami.

Baskami juga menegaskan, DPRD Sumut juga harus saling mengkritisi kebijakan. Namun ia berpesan kepada Anggota DPRD Sumut agar menyampaikan kritikan dengan cara-cara yang santun. “Bila kita ingin mengkritisi, mengkritisilah yang baik dan santun,” tegas Baskami.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 702
Kemarin : 2,370
Minggu ini : 6,552
Bulan ini : 116,929
Total : 12,329,898
Hits Count : 2,996
Now Online : 38 User