Gubernur Harapkan Buka Puasa Bersama Eratkan Silaturahmi Forkopimda

16 Mei 2019 11:47:25 WIB
Gubernur Harapkan Buka Puasa Bersama Eratkan Silaturahmi Forkopimda

Medan,

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumut Nawal Lubis menghadiri buka puasa bersama Forkopimda Sumut di Kejaksaan Tinggi Sumut di Jalan Jenderal Besar A H Nasution Medan, Rabu (15/5).

Gubernur berharap buka puasa bersama dapat mempererat silaturahmi yang terjalin selama ini.“Buka puasa bersama ini adalah salah satu cara menjalin silaturahmi bagi umat, juga bagi Forkopimda Sumatera Utara,” ujar Gubernur.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Fachruddin, Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan MS Fadhilah, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Wakapolda Sumut Mardiaz Kusin Dwihananto, Danlantamal I Belawan Ali Triswanto, Ketua Pengadilan Tinggi Medan Cicut Sutiarso, jajaran kejaksaan tinggi Sumut serta pimpinan organisasi perangkat daerah Sumatera Utara.

Menurut Gubernur, sebagai pemegang kebijakan di daerah, Forkopimda harus terus bersinergi. Hal tersebut bertujuan agar cita-cita menjadikan Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat segera terwujud.

“Masing-masing lembaga punya fungsinya sendiri-sendiri, tapi tujuannya tetap sama, yaitu membangun Sumatera Utara yang maju aman dan bermartabat,” kata Edy Rahmayadi.

Usai salat Magrib, juga diadakan perayaan ulang tahun Kejatisu Fachruddin dengan pemotongan tumpeng dan kue. Edy Rahmayadi saat itu diberikan potongan kue kedua oleh Fachruddin.

Buka puasa bersama Forkopimda Sumut rutin dilaksanakan secara bergantian. Kali ini, Kejatisu adalah tuan rumahnya. Kajati Sumut Fachruddin senada dengan Gubernur. Buka puasa bersama Forkopimda bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan agar Sumut semakin baik ke depan.

“Buka puasa bersama ini tidak hanya sekadar makan bersama, momen ini kita jadikan ibadah yang dapat meningkatkan kebersamaan,” ujar Fachruddin.

Sambil menunggu waktu berbuka, kegiatan diisi dengan tausiyah dari Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Sumut Ardiansyah. Ia mengatakan bahwa doa adalah esensi dari umat beragama. Umat diharapkan untuk terus selalu mendoakan Sumatera Utara agar menjadi daerah yang sejahtera.

“Saya mengajak agar masyarakat selalu berdaoa kepada Allah dan berupaya agar Sumatera Utara menjadi provinsi yang bermartabat,” ujarnya.

Sumber : Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 2285
Kemarin : 1,238
Minggu ini : 5,771
Bulan ini : 116,148
Total : 12,325,926
Hits Count : 7,949
Now Online : 41 User