Beri Arahan ke Bank Sumut, Edy Rahmayadi Minta Bekerja Secara Profesional

24 Mei 2023 13:32:51 WIB
 Beri Arahan ke Bank Sumut, Edy Rahmayadi Minta Bekerja Secara Profesional

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta Bank Sumut untuk bekerja secara profesional. Dia tidak ingin bank kebanggaan Sumut ini diintervensi pihak-pihak yang tidak berkompeten.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat memberikan arahan dan bimbingan kepada Komisaris, Direksi, Dewan Pengawas Syariah dan staf Bank Sumut, Selasa (23/5). Intervensi dari pihak-pihak yang tidak berkapabilitas menurutnya akan merusak sistem Bank Sumut.

“Tidak boleh ada yang intervensi, banyak yang minta kepada saya, Pak tolong bantu Pak, tolong ini Pak, saya tidak mau walau gubernur punya saham tertinggi di sini,” kata Edy Rahmayadi di Aula Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Nomor 18, Medan.

Dia juga tidak ingin ada pihak-pihak yang memobilisasi Bank Sumut untuk kepentingan pribadi dan golongan. Tindakan-tindakan seperti inilah yang menurutnya malah membuat Bank Sumut akan sulit berkembang.

“Saya yakin Bank Sumut harusnya bisa berkembang kalau kalian bekerja profesional, tidak ikut campur dengan kepentingan dan urusan politik, bekerja saja sesuai tupoksi kalian, tidak usah ke sana ke mari,” tegas Edy Rahmayadi.

Keberhasilan Bank Sumut, menurut Edy Rahmayadi, ketika berhasil menggerakkan perekonomian masyarakat. Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Bank Sumut bisa digunakan untuk membangun infrastruktur dan program menyejahterakan masyarakat.

“Kalau dividen kalian besar, bisa kita bangun jembatan, jalan, menyejahterakan masyarakat, kenapa tidak bisa,” kata Edy Rahmayadi.

Plt Dirut Bank Sumut Hadi Sucipto mengatakan akan menindaklanjuti arahan yang disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi. Pihaknya akan terus mengevaluasi kinerja dan program-program Bank Sumut untuk mengembangkan bank kebanggaan daerah Sumut ini.

“Kita akan tindak lanjuti, ini memberikan kami semangat baru untuk bekerja lebih baik dan lebih profesional sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Hadi Sucipto.

Hadir pada kegiatan ini, Dewan Komisaris Independen Bank Sumut Erlina, para Direktur Bank Sumut, pimpinan divisi dan karyawan Bank Sumut. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut serta pimpinan Bank Sumut Syariah. **(H15/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

Meski Banyak Tantangan, Proyek Jalan 2,7 T Jalan Terus

Tag

Statistik

Hari Ini : 283
Kemarin : 472
Minggu ini : 3,580
Bulan ini : 103,554
Total : 10,342,964
Hits Count : 2,821
Now Online : 11 User