Rangkaian Kegiatan HKG ke-51,Nawal Lubis Ingin Timbul Gelora dan Semangat Baru

12 Maret 2023 20:44:04 WIB
Rangkaian Kegiatan HKG ke-51,Nawal Lubis Ingin Timbul Gelora dan Semangat Baru

SIMALUNGUN

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis meminta Hari Gerak Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 tidak sebatas seremonial. HKG ke-51 menurutnya harus menimbulkan gelora dan semangat baru untuk PKK.

Ini sesuai dengan tema HKG PKK ke-51, 'Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh'. PKK sebagai mitra kerja pemerintah menurutnya harus mampu menjadi pelopor dan inspiratif.

"Ini yang dibutuhkan kader-kader PKK untuk membawa perubahan dan harus dilakukan bersama untuk pemberdayaan masyarakat," kata Nawal Lubis, usai acara peringatan HKG PKK ke-51 di Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, Sabtu (11/3).

Gerakan PKK, menurut Nawal Lubis, modal sosial bagi Sumut menuju kesejahteraan. Kader PKK menurutnya juga harus memahami potensi yang dimiliki dan yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan partisipasi masyarakat.

"Peran serta masyarakat sangat penting untuk pembangunan, hasilnya akan lebih maksimal, ini harus kita sadari bersama," kata Nawal Lubis.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Parlindungan Pane mengatakan untuk mewujudkan itu perlu kader PKK yang unggul. Menurutnya ini momentum yang tepat untuk meningkatkan kapasistas kader-kader PKK.

"Para kader PKK harus bisa memanfaatkan HKG ke-51 untuk meningkatkan kapasistas diri, ini untuk mewujudkan apa yang kita harapkan dalam membangun masyarakat," kata Parlindungan Pane.

Pada peringatan HKG ke-51 ini juga diserahkan piagam penghargaan kepada kader-kader PKK berprestasi. Kemeriahan acara pun terjadi saat Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menyulangi nasi tumpeng kepada Ketua TP PKK Kabupaten/Kota.

Hadir pada acara ini Ketua TP PKK Mandailingnatal, Padanglawas Utara, Dairi, Nias Barat, Simalungun, Pakpak Bharat, Nias, Samosir dan Tapsel. Juga OPD terkait Pemprov Sumut dan pengurus serta kader-kader PKK Sumut. **(H15/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

ASN PILIH NETRAL

Tag

Statistik

Hari Ini : 827
Kemarin : 1,080
Minggu ini : 8,285
Bulan ini : 75,198
Total : 12,104,561
Hits Count : 5,036
Now Online : 15 User