Outbond Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus: Semoga Bisa Jaga Kekompakan dan Semangat Kerja

21 November 2022 10:01:49 WIB
Outbond Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus: Semoga Bisa Jaga Kekompakan dan Semangat Kerja

KARO

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut) menggelar outbond. Kegiatan tersebut digelar guna menjaga kekompakan dan menambah semangat kerja.

Sehingga dapat menghasilkan hasil kerja yang terbaik, khususnya dalam rangka menyejahterakan masyarakat. Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus sewaktu gala dinner outbond Dinas Kominfo Sumut di Hotel Sibayak, Berastagi, Karo, Jumat (18/11).

“Pada kesempatan hari ini mudah mudahan menambah semangat kita, sehingga esok, lusa kita bisa mengerjakan pekerjaan kita dengan lebih baik lagi, dengan semangat yang baru, bisa menghasilkan pekerjaan lebih baik lagi, ” kata Ilyas.

Selain itu, menurut Ilyas, outbond ini merupakan momentum untuk mempererat hubungan pegawai atau staf antarbidang. “Ini kita bisa berkumpul, dengan kegiatan dan permainan yang diadakan kita bisa lebih saling memahami dan akan meningkatkan kekompakan, ” katanya.

Ilyas juga mengapresiasi kinerja seluruh pegawai dan jajaran Kominfo Sumut. Ia optimis, capaian realisasi belanja Kominfo Sumut akan tercapai sesuai target. “Terima kasih semuanya atas kinerjanya, ” ujarnya.

Outbond diadakan selama dua hari, 18-19 November 2022. Rombongan dilepas Ilyas dari depan Kantor Kominfo Sumut di Jalan HM Said, Medan. Setibanya di Berastagi, usai makan siang, outbond dimulai.

Kegiatan diawali dengan games competition. Pada permainan ini, peserta ditantang melakukan permainan yang mengharuskan peserta berkonsentrasi. Kegembiraan dan keseruan tampak di wajah peserta sewaktu satu persatu permainan tersebut dijalankan.

Kegiatan berlanjut pada permainan team building. Pada permainan ini, peserta dibagi ke dalam enam kelompok. Masing masing kelompok berkompetisi memenangkan permainan yang mengharuskan adanya kerja sama yang baik. Permainan seperti tebak gaya, adu banteng, dan memasukkan kelereng ke dalam cangkir memberikan keseruan pada para peserta.

“Permainan permainan tadi menurut saya untuk menambah kekompakan ya, kalau tidak kompak ya tidak akan berhasil, ” kata Fikri salah seorang peserta.

Senada dengan Fikri, Deni Pribadi yang juga peserta menyebut kegiatan tersebut bisa menambah kekompakan peserta. Selain itu permainan permainan itu juga menuntut konsentrasi penuh. “Seperti bekerja, kita membutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk menyelesaikannya, jika kita salah menerima informasi atau perintah dari atasan juga akan membuat pekerjaan yang diperintahkan gagal atau tidak selesai, ” katanya.

Turut hadir pada rangkaian kegiatan outbond tersebut Kabid Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Iwan Sutani Siregar, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Harvina Zuhra, Kabid Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Dedi Irawan dan Kabid E-Gov Rismawati. .**(H17/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM - PENYERAHAN DOKUMEN DIPA DAN TKDD TAHUN ANGGARAN 2023

Tag

Statistik

Hari Ini : 200
Kemarin : 472
Minggu ini : 2,808
Bulan ini : 204,888
Total : 9,178,712
Hits Count : 1,530
Now Online : 7 User