Kolaborasi dengan Forum Wartawan Pemprov, Dinas Kominfo Motivasi dan Serahkan Bantuan ke SDN di Pematangsiantar

27 Oktober 2022 08:23:58 WIB
Kolaborasi dengan Forum Wartawan Pemprov, Dinas Kominfo Motivasi dan Serahkan Bantuan ke SDN di Pematangsiantar

PEMATANGSIANTAR

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama puluhan wartawan baik cetak, online dan elektronik yang tergabung dalam Forum Wartawan Pemprovsu (FWP) memotivasi para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 122337 di Jalan Adam Malik Nomor 10, Pematangsiantar, Rabu (26/10).

Kehadiran rombongan disambut Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Kusdianto, Kepala Dinas Kominfo Kota Pematangsiantar Johannes Sihombing, Kepala Sekolah SDN 122337 Herlinawati Damanik, para guru dan siswa.

Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfo Sumut Iwan Sutani Siregar mengatakan, kehadiran rombongan untuk bisa bertemu langsung dan mengedukasi para siswa, agar tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya.

"Kami hadir untuk mengedukasi adik-adik dan anak kami ini untuk mengakses dan mendapatkan informasi yang benar dan akurat bukan hoax," katanya.

Dengan mendapatkan informasi yang benar dan akurat, dia berharap, para siswa terhindar dari informasi yang bisa mengancam dan memecah belah keutuhan NKRI. Juga diharapkan untuk giat belajar untuk meraih cita-cita sebagai penerus bangsa.

"Kirim salam Pak Gubernur dan Pak Plt Kadis Kominfo Sumut. Adik-adik supaya rajin belajar, agar bisa mengapai cita-cita dan melanjutkan kepemimpinan kami nantinya," ujarnya.

Sementara, Ketua FWP Khairul Muslim diwakili Sekretaris Irwan Ginting mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas sambutan Pemko Pematangsiantar dan pihak sekolah SDN 122337. "Kami cukup senang dan bertemu dengan anak-anak kami. Kami bisa berinteraksi langsung dan mengedukasi adik-adik kami,” kata Irwan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Kusdianto mengapresiasi motivasi yang disampaikan kepada anak didiknya, sebagai generasi masa depan. Hal ini diharapkan memberi semangat bagi para siswa untuk lebih giat belajar.

Kusdianto menjelaskan, murid SDN 122337 sebanyak 184 orang dan tenaga pendidik berjumlah 15 orang. Ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan diberikan kepada sekolah ini.

"Titip salam Ibu Walikota, tidak bisa hadir dengan kesibukan beliau. Kami senang dikunjungi oleh wartawan Unit Pemprov Sumut dan Dinas Kominfo Sumut," kata Kusdianto.

Kepala Sekolah SDN 122337 Pematangsiantar Herlinawati Damanik juga mengaku terharu dan senang, lantaran sekolah yang dipimpinnya terpilih untuk dikunjungi oleh Dinas Kominfo dan FWP.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih. Saya sangat terharu, baru saya alami semenjak saya menjadi Kepala Sekolah. Semoga apa yang disampaikan kepada anak didik kami, bisa memotivasi mereka untuk giat, belajar sehingga sekolah ini menjadi sekolah unggulan di Kota Pematangsiantar," harapnya.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan kepada pihak sekolah SDN 122337 berupa pemberian buku, susu, masker dan vitamin.

Turut hadir Kepala Seksi Opini Publik Dinas Kominfo Sumut Ahmad Basri, Bendahara FWP Erris Napitupulu, beserta pengurus dan penasehat FWP.**(H20/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM - PENYERAHAN DOKUMEN DIPA DAN TKDD TAHUN ANGGARAN 2023

Tag

Statistik

Hari Ini : 208
Kemarin : 472
Minggu ini : 2,816
Bulan ini : 204,896
Total : 9,178,797
Hits Count : 1,615
Now Online : 9 User