Gairahkan Kembali Sepakbola, Edy Rahmayadi Buka Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022

24 Juli 2022 21:22:34 WIB
Gairahkan Kembali Sepakbola, Edy Rahmayadi Buka Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022

MEDAN

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka secara resmi Gubsu Edy Rahmayadi Cup di Stadion Teladan, Jalan Stadion, Medan, Sabtu (23/7). Kompetisi ini bertujuan untuk menggairahkan kembalikan sepakbola Sumut.

Hal ini diungkapkan Edy Rahmayadi sebelum membuka secara resmi Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022. Dia berharap ini memicu perkembangan sepakbola Sumut.

"Dari Sumut banyak pemain-pemain nasional yang lahir, dari stadion ini. Mudah-mudahan melalui kompetisi ini gairah sepakbola kita kembali lagi," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga berharap, hal ini dapat memicu kompetisi-kompetisi lainnya agar persepakbolaan Sumut semakin maju. Tidak hanya itu, dia juga berharap perekonomian di sekitar Stadion Teladan juga lebih hidup.

"Mudah-mudahan muncul kompetisi-kompetisi lain, jadi sepakbola kita lebih baik, perekonomian di sekitar sini juga ikut naik," ungkap Edy Rahmayadi.

Ketua Panitia Iswanda Nanda Ramli mengatakan, ada empat klub yang bersaing di Gubsu Edy Rahmayadi Cup yaitu Karo United, PSMS, PSDS yang merupakan tim Liga 2 dan PSAD. Kompetisi dilakukan dengan format setengah kompetisi, dinilai dari head to head. Peringat 3 dan 4 memperebutkan posisi 3, peringkat 2 dan 1 memperebutkan juara 1.

"Ya setengah kompetisi dari 23 hingga 29 Juli. Ini juga dilakukan sebagai laga pra musim sebelum berlaga di Liga 2," kata Iswanda.

Laga pertama mempertemukan Karo United melawan PSAD dan laga kedua PSMS melawan PSDS. Salah satu penonton Julianus mengatakan sangat terhibur dengan kompetisi ini.

"Seru bang, apalagi pas PSMS vs PSDS, bukan cuma sepakbolanya, tapi juga suporternya yang bikin atmosfer bola hidup. Dah lama ga ada laga kayak gini," kata Julianus.

Terlihat ikut menonton laga Gubsu Edy Rahmayadi Cup termasuk Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi di tribun VIP. Hadir juga OPD Pemprov Sumut dan beberapa pegiat sepakbola Sumut. **(H15/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

F1 PowerBoat Danau Toba, Indonesia 2-3 Maret 2024

Tag

Statistik

Hari Ini : 1193
Kemarin : 2,370
Minggu ini : 7,045
Bulan ini : 117,422
Total : 12,332,023
Hits Count : 5,121
Now Online : 16 User