Supervisi ke Binjai, Sri Ayu Mihari Ingatkan Program Pokok PKK

30 Mei 2022 21:57:03 WIB
Supervisi ke Binjai, Sri Ayu Mihari Ingatkan Program Pokok PKK

BINJAI

Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Sri Ayu Mihari mengingatkan seluruh kader TP PKK Kota Binjai untuk meningkatkan pengetahuan tentang 10 Program Pokok PKK, dengan memperkuat kompetensi kader PKK. Sehingga mampu mengikuti perkembangan teknologi dengan terus berinovasi untuk memajukan PKK.

Hal ini disampaikan Sri Ayu Mihari dalam sambutannya saat melaksanakan kunjungan supervisi TP PKK Sumut ke TP PKK Kota Binjai di Aula Kantor Walikota Binjai, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 6 Binjai, Senin (30/5). Hadir di antaranya, Sekda Kota Binjai Irwansyah Nasution, OPD Sumut dan Kota Binjai, Camat, Lurah se-Kota Binjai, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Binjai.

Menurut Ayu, kegiatan PKK telah mengalami banyak perubahan sebagaimana hasil Rakernas IX Tahun 2021. “Ini perlu disikapi untuk menghasilkan persamaan persepsi dan pemahaman yang sama atas rencana induk strategis dan program kerja PKK,” katanya.

Karenanya, Ayu berharap, supervisi ini memberikan informasi, dan penjelasan lengkap mengenai suatu program, serta meningkatkan kualitas pelaksanaan dan hasil kegiatan. Selain itu, untuk keberlanjutan program PKK, sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terjaga.

“Ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang tidak mengikat dalam mendukung jalannya program PKK,” jelasnya.

Pembinaan supervisi ini meliputi bidang kelembagaan, administrasi, dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program PKK, serta berbagai jenis lomba menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK.

Pada kesempatan tersebut, Ayu juga menerima Laporan Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK dalam rangka supervisi UP2K PKK Tingkat Provinsi Sumut tahun 2022 dari Ketua TP PKK Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah.

Nurhayati Amir Hamzah mengatakan, dalam menyukseskan 10 program pokok PKK telah melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya melaksanakan Rapat Kerja Daerah PKK dengan OPD terkait untuk menyelaraskan program kerja, melakukan evaluasi dan pembinaan kelurahaan binaan PKK Binjai.

Nurhayati berharap kehadiran tim supervisi memberi petunjuk dan bimbingan baik dari sisi penyusunan laporan, proses kegiatan maupun inovasi yang bisa dikembangkan kader-kader PKK Kota Binjai.

Sementara Sekda Kota Binjai Irwansyah Nasution mengatakan, Pemko Binjai mendukung penuh kegiatan PKK sebagai wadah kemasyarakatan sosial dalam mendukung kinerja pemerintah. Diharapkan, kehadiran Tim Supervisi ini memberikan motivasi dalam meningkatkan semangat menjalankan 10 program pokok PKK.

"Ini peluang untuk meningkatkan kompetensi kader PKK Kota Binjai agar bisa hadir sebagai motor penggerak bagi keluarga dan masyarakat," jelasnya.

Tim X Supervisi TP PKK Sumut yakni Ketua Tim Sri Ayu Mihari, Sekretari II Nirman Subkhan Nasution, Pokja I Yuniar Marpaung, Pokja III Kaniah, Pokja IV Delyana, mewakili Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumut, Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hardiyanto, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut Hera, Dinas Kesehatan Sumut Deliana Sari dan Andi Nasution.**(H20/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM - PENYERAHAN DOKUMEN DIPA DAN TKDD TAHUN ANGGARAN 2023

Tag

Statistik

Hari Ini : 217
Kemarin : 472
Minggu ini : 2,825
Bulan ini : 204,905
Total : 9,178,876
Hits Count : 1,694
Now Online : 12 User