Hadiri Halalbihalal P3S, Musa Rajekshah Kenalkan Program KUR Bank Sumut

29 Mei 2022 23:18:52 WIB
Hadiri Halalbihalal P3S, Musa Rajekshah Kenalkan Program KUR Bank Sumut

MEDAN

Hadiri acara Halalbihalal Perkumpulan Persaudaraan Putera Solo (P3S) Sumatera Utara (Sumut), Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah berharap perkumpulan ini bisa ikut membangkitkan ekonomi Sumut dan Indonesia pada umumnya.

"Perkumpulan Persaudaraan Putera Solo harus bisa ikut bangkitkan ekonomi seluruh anggotanya dan juga orang lain di luar P3S. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melalui Bank Sumut punya program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bisa dimanfaatkan," ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah dalam sambutannya di acara Halalbihalal di Gedung Putra Solo, Medan, Minggu (29/5).

Hadir dalam acara Ketua Umum P3S yang juga Anggota DPD RI asal Sumut Muhammad Nuh, Anggota DPRD Sumut sekaligus Ketua DPP P3S Sumut dan Riau Jumadi, Anggota DPRD Sumut Irwansyah dan Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Pemuda Putera Solo.

Kesempatan itu, Ijeck menambahkan, P3S juga harus bisa menjadi tempat untuk memperkuat persaudaraan, tempat untuk saling bertukar pikiran, saling mendoakan dan tolong menolong, khususnya dalam hal ekonomi.

"Perkumpulan Persaudaraan Putera Solo ternyata cukup banyak anggotanya di Sumatera Utara, dengan latar belakang profesi yang beragam. Saya harap di perkumpulan ini semuanya bisa menjaga kekompakan dan bisa saling tolong menolong saat ada yang susah, khususnya dalam kemampuan ekonomi," ujar Ijeck.

Membantu ekonomi anggota, P3S lanjut Ijeck bisa menggunakan program KUR yang disiapkan Bank Sumut. "Membahas soal ini nanti bisa dibuat pertemuan lagi, agar memudahkan akses permodalan para anggota P3S, bisa nanti dilakukan kerja sama dengan Bank Sumut. Bunganya sangat kecil dibandingkan dengan bank konvensional lainnya," ujarnya.

Pemprov Sumut, lanjut Ijeck, akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai programnya. "Banyak hal yang perlu kita perbaiki, kami juga ingin pemerintah bisa selalu hadir dalam kehidupan masyarakat namun ada keterbatasan. Untuk itu, kami juga berharap P3S juga bisa berkontribusi dalam memajukan Sumatera Utara," tutupnya.**(H19/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM - PENYERAHAN DOKUMEN DIPA DAN TKDD TAHUN ANGGARAN 2023

Tag

Statistik

Hari Ini : 210
Kemarin : 472
Minggu ini : 2,818
Bulan ini : 204,898
Total : 9,178,825
Hits Count : 1,643
Now Online : 9 User