Komitmen Jadikan Bukit Lawang Destinasi Unggulan Sumut, Musa Rajekshah Rencanakan Bangun SMK Pariwisata di Binjai

29 Mei 2022 01:39:58 WIB
Komitmen Jadikan Bukit Lawang Destinasi Unggulan Sumut, Musa Rajekshah Rencanakan Bangun SMK Pariwisata di Binjai

BAHOROK

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berencana membangun SMK Pariwisata di Kota Binjai. Rencana ini sebagai upaya dan komitmen Wagub Sumut untuk terus menjadikan Bukit Lawang sebagai destinasi prioritas di Sumut.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Wagub Sumut usai menutup acara Bukit Lawang Jungle Trail Run yang digelar di Bukit Lawang, Sabtu (28/5). "Kita berencana membuat SMK Pariwisata di Binjai. Jadi bisa orang-orang Langkat ini menimba ilmu pariwisata di sana. Belajar mengelola potensi daerahnya," ujarnya.

Hal yang paling penting, lanjutnya generasi ke depan bukan hanya harus paham pengelolaan pariwisata saja, melainkan juga harus punya ilmu.

Prioritas, tambahnya adalah perbaikan infrastruktur jalan. "Harusnya 2022 ini sudah mulai perbaikan infrastruktur jalannya biar lebih bagus. Belum lagi akan dibangun jalan langsung dari Bukit Lawang yang tembus ke Tangkahan. Karena bukan hanya Bukit Lawang saja yang akan menjadi destinasi unggulan, Tangkahan juga ditargetkan menjadi destinasi unggulan di Langkat," ujarnya.

Selain infrastruktur, yang diupayakan ke depan juga adalah edukasi masyarakat sekitar agar wisatawan terus mau datang. "Kita juga akan mau studi banding lagi ke Yogyakarta. Kemarin sudah pernah. Ini kita buat lagi dengan mengajak masyarakat sekitar biar mereka melihat langsung bagaimana pengelolaan desa wisata di sana yang nantinya akan membantu perekonomian masyarakat sekitar," sebutnya. .**(H19/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM - PENYERAHAN DOKUMEN DIPA DAN TKDD TAHUN ANGGARAN 2023

Tag

Statistik

Hari Ini : 220
Kemarin : 472
Minggu ini : 2,828
Bulan ini : 204,908
Total : 9,178,924
Hits Count : 1,742
Now Online : 12 User