Halalbihalal Akbar Bersama Habib Muhammad bin Sholeh Alathas, Wagub: Pengajian Ini Tak Pernah Sedikit yang Hadir

25 Mei 2022 13:27:38 WIB
Halalbihalal Akbar Bersama Habib Muhammad bin Sholeh Alathas, Wagub: Pengajian Ini Tak Pernah Sedikit yang Hadir

MEDAN

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri acara Halalbihalal Akbar Majelis Taklim se-Sumut bersama Habib Muhammad bin Sholeh Alathas, yang merupakan ulama dari Huraidha Yaman, di GOR Dispora Sumut, Jalan William Iskandar Medan, Selasa (24/5) malam.

Kedatangan Habib Muhammad bin Sholeh Alathas dan Wagub Musa Rajekshah disambut hangat ribuan jemaah. Kemudian, para jemaah dan ulama yang hadir seperti KH Mufty Ahmad Nasihin (Pimpinan Majelis Taklim Darusshofa Medan), Syekh Zikmal Fuad (Tuan Guru Besilam), Muhammad Hatta (Ketua MUI Sumut), Hasan Matsum (Ketua MUI Medan), Ustaz Ali (Amir Ahbab Tabligh) dan Habib Salim bin Ahmad bin Ali Alhaddad berdzikir dan berselawat.

Dalam sambutannya, Wagub mengatakan bahwa silaturahmi menjaga diri dan dapat memperpanjang umur. Para jemaah yang hadir ke acara tersebut semuanya digerakkan Allah hatinya melalui KH Mufty.

"Tak pernah sedikit yang hadir. Beberapa bulan lalu di GOR ini juga dan sedang marak Covid-19, jemaah yang hadir juga tak sedikit. Semoga Allah menjaga kita semua," ujarnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ijek tersebut juga mengatakan bahwa ia juga berdiri sebagai Wagub Sumut, karena jabatan yang diamanahkan masyarakat Sumut.

"Doakan di jabatan ini kami bisa istikomah. Dan saya berharap kegiatan majelis ini kalau bisa dilaksanakan sebulan sekali, atau bahkan bisa juga seminggu sekali. Agar dengan pengajian ini hati generasi kita dijaga bahkan dijauhi dari narkoba," ucapnya.

Sementara itu, Habib Muhammad bin Sholeh Alathas dalam kesempatan itu juga mengatakan kepada jemaah bahwa apa yang telah dikehendaki Allah, jika Ia inginkan terjadi maka terjadilah. Untuk itu senantiasa memohon ampunan kepada Allah SWT untuk bisa sehat di dunia dan di akhirat.

Para jemaah datang ke majelis juga dari suku dan tempat yang berbeda-beda. Mereka datang karena kecintaannya kepada Allah. Dengan selalu mengingat Allah maka semua akan selalu mendapatkan ketenangan. "Dengan mencintai Allah SWT, maka percayalah akan turun anugerah yang luar biasa dari Allah SWT," ujar Habib.**(H19/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM - PENYERAHAN DOKUMEN DIPA DAN TKDD TAHUN ANGGARAN 2023

Tag

Statistik

Hari Ini : 248
Kemarin : 472
Minggu ini : 2,856
Bulan ini : 204,936
Total : 9,179,124
Hits Count : 1,942
Now Online : 14 User