TP PKK Sumut Supervisi ke Kabupaten Asahan, Sri Ayu Mihari: Tingkatkan Kemampuan di Era Digital

24 Mei 2022 21:51:14 WIB
TP PKK Sumut Supervisi ke Kabupaten Asahan, Sri Ayu Mihari: Tingkatkan Kemampuan di Era Digital

MEDAN

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengingatkan seluruh kader PKK di Kabupaten Asahan untuk terus meningkatkan kemampuan dan menjadi kader yang cerdik, demi PKK Gemilang. Karena ke depan, persaingan hidup di era digital akan semakin berat.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari saat melakukan supervisi desa pelaksana tertib administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Hatinya PKK, Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA Test), Kesatuan Gerak (Kesrak), KKBPK Kesehatan, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan Posyandu tahun 2022 di Kabupaten Asahan.

“Kreativitas dan inovasi dibutuhkan, dan sumber daya manusia di PKK harus mampu menyikapi perubahan zaman secara total dan tuntas,” ujar Ayu, sapaan akrab Sri Ayu Mihari, saat memberi kata sambutan di Rumah Dinas Bupati Asahan, Kisaran, Selasa (24/5).

Kehadiran Ayu dan jajaran OPD Provinsi Sumut disambut hangat oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya, Bupati Asahan Surya, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Derlina John Hardy Nasution.

Ayu mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti acara supervisi. Secara umum, tambahnya, kegiatan pembinaan supervisi ini meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan perkembangan kondisi. Serta terkait berbagai lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK.

“Sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik, agar anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik. Ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tak mengikat,” urainya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Asahan Titiek mengatakan setiap awal tahun Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan melakukan rapat intern untuk menyusun program – program kerja dan program unggulan, serta inovasi yang akan ditindaklanjuti di TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa. “Dan juga kami menyusun program-program yang difasilitasi OPD selaku Pembina PKK,” ujarnya.

Lanjut Titiek, pihaknya juga telah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), dan Rapat Konsultasi dengan OPD. “Kami membahas tentang lomba-Lomba PKK sesuai dengan lima kategori dan empat kategori. OPD terkait juga segera menindaklanjuti dengan memfasilitasi lomba – lomba sesuai kategori masing- masing untuk diunggulkan menjadi Desa Unggulan Lomba mewakili Kabupaten Asahan,” tutupnya.**(H19/DISKOMINFO SUMUT)

Berita Terkait

Indeks Berita

Polling

Apakah Dinas Komunikasi dan Informatika telah cukup memberikan informasi kepada publik
 Lumayan
 Kurang
 Sangat Bagus

Video

LIVE STREAM - PENYERAHAN DOKUMEN DIPA DAN TKDD TAHUN ANGGARAN 2023

Tag

Statistik

Hari Ini : 233
Kemarin : 472
Minggu ini : 2,841
Bulan ini : 204,921
Total : 9,179,006
Hits Count : 1,824
Now Online : 13 User